Halaman

12.26.2009

ASUS Menerima Delapan Penghargaan Prestisius iF Product Design


Reputasi ASUS sebagai pemimpin di bidang desain telah dikukuhkan dengan menambah delapan penghargaan iF product design pada deretan koleksi penghargaannya. Dewan juri internasional yang menjadi panitia iF menyebutkan notebook ASUS UX Series, notebook UX30, notebook P30, keybo ard chiclet, netbook Eee PC™ Seashell Series, EeeKeyboard PC, PC desktop CG 5290 dan drive disc combo eksternal Blu-ray SBC-04D1S-U sebagai pemenang dari penghargaan-penghargaan prestisius di atas.

Penghargaan iF product design dikenal oleh dunia sebagai “jaminan desain istimewa”, dan peserta akan dievaluasi mengenai kualitas desain, sentuhan akhir, pemilihan bahan baku, tingkat inovasi, dampak lingkungan, fungsionalitas, ergonomi, visualisasi dari penggunaan yang dimaksudkan, keamanan, nilai merek dan penciptaan merek, serta desain universal. Pencapaian delapan penghargaan ini menunjukkan kekuatan ASUS dalam hal riset pasar, pengembangan bahan baku, desain mekanis, desain industrial dan pengemasan, serta kekompakan dan keahlian tim desainer internasional ASUS yang beragam—sebuah tim yang sebelumnya telah memperoleh banyak penghargaan G-Mark dan red dot design.

Pemenang penghargaan iF product design 2010 adalah:

Notebook ASUS UX Series

Dengan pengalaman pengguna tergenggam erat dalam benak, desainer-desainer di belakang UX Series mengevaluasi ulang esensi sebuah notebook dan membuang elemen-elemen yang tidak perlu untuk membuat keseimbangan tepat antara performa dan bentuk yang tipis dan ringan. Terinspirasi oleh struktur arsitektur seperti kaca, tim desainer menggunakan sifat ringan dari bahan transparan untuk membentuk garis luar UX Series yang memikat.

Notebook ASUS UX30

UX30 merepresentasikan perpaduan baru notebook 13 inci, dan membedakan dari notebook lain dengan fokus tanpa kompromi terhadap mobilitas dan daya tahan baterai yang lama. Dengan menggunakan baterai yang ramping dan bagian-bagian yang lebih kecil, tim desainer ASUS berhasil mengurangi bagian terbesar notebook, dengan demikian memenuhi kebutuhan pasar yang ditujunya: profesional dengan mobilitas tinggi. Penggunaan penutup logam memastikan bahwa panel LCD dilindungi dari benturan pada penggunaan sehari-hari, sembari menawarkan sentuhan kemewahan.

Notebook ASUS P30

Dengan membanggakan desain yang profesional sekaligus lebih personal, P30 merupakan notebook ultra-tipis yang lengkap bagi pengguna UKM. Skema warna hitam ke hitam menunjukkan ketenangan, sementara permukaan multi-tekstur menciptakan kontras yang menarik. Di bawah penutupnya, detil-detil kecil seperti baja anti-karat dengan sentuhan motif goresan dan tombol-tombol glossy mengidentikkan dengan aksesoris yang digunakan oleh para pebisnis (contohnya, kancing manset). Indikator LED terintegrasi ke dalam desain engsel, sehingga mengurangi kompleksitas visual, sementara tombol-tombol sekali-sentuh bekerja dengan sempurna untuk meluncurkan software-software dengan hak paten untuk meningkatkan produktivitas pengguna bisnis.

Keyboard chiclet ASUS

Generasi baru keyboard ASUS menambahkan desain yang lebih baik dalam hal ergonomi dan kenyamanan. Seperti kompleks bangunan yang tersusun rapi, tombol-tombol yang terpisah mengurangi kesalahan mengetik dan mengurangi kebingungan visual. Setiap permukaan tombol dilengkungkan untuk semakin menyesuaikan jemari pengguna, membantu mereka untuk mengetik lebih nyaman pada keyboard. Ukuran tombol dan tampilan grafis dioptimalkan untuk mendukung pengguna memusatkan posisi badan dengan layar, sehingga meningkatkan kenyamanan mengetik.

Eee PC Seashell Series

Generasi ketiga netbook Eee PC™ memiliki bahasa desain baru, ‘Seashell’. Bentuk keseluruhannya elegan, halus, dan ramping, sementara pilihan warna mutiara, metalik, dan gradasi menambahkan sentuhan personal. Eee PC™ 1008 merupakan yang tertipis di kelasnya, dengan tebal hanya 25,7mm. Ia memiliki permukaan bagian bawah yang halus dan dirancang dengan indah serta meningkatkan pemeliharaan, dan port I/O-nya tersembunyi dengan pintu. Eee PC™ 1005 dan 1101 dilengkapi waktu penggunaan yang lebih lama yaitu 10,5-12 jam untuk komputasi sepanjang hari.

EeeKeyboard PC ASUS

EeeKeyboard PC mungkin lebih terlihat sebagai perangkat input, namun sebenarnya merupakan PC tersendiri. Penggunaan aluminum memungkinkan perangkat ini menjadi sangat tipis, sementara bentuknya yang miring meningkatkan ergonomi. Profilnya ringan dan halus yang menjadikannya pendamping ideal untuk menikmati media digital pada lokasi-lokasi seperti ruang tamu. Dilengkapi dengan panel sentuh 5-inci dan serangkaian output serbaguna, ia dapat beroperasi secara independen tanpa monitor eksternal.

PC desktop ASUS CG 5290

CG 5290 memiliki desain yang minimal sekaligus ekspresif. Kesan minimal terlihat dari permukaan luarnya yang didekorasi secara geometris dan jarang, menarik perhatian pada bahan bakunya yang istimewa—aluminum dengan sentuhan anodisasi serta akrilik berpelitur—dan penempatan detil secara hati-hati pada bagian depan kerangka. Desainnya, bagaimanapun juga, sangat ekspresif, dengan bentuk bersudut pada sisi-sisinya dan kerangka yang miring. Kemiringan kerangka memungkinkan peningkatan pendinginan, sebuah tema yang juga diterapkan secara berulang melalui pola lubang-lubang pendingin pada bagian samping.

Drive disc combo eksternal Blu-ray SBC-04D1S-U

SBC-04D1S-U dirancang bagi pengguna yang menghargai kualitas gambar dan gaya. Empat ‘sinar’ yang menyala secara bertahap ketika drive dihidupkan, menciptakan atmosfer sambutan yang ramah. Dikombinasikan dengan penyangga, drive dapat diletakkan secara vertikal terhadap dinding, senada dengan LCD TV yang ditempatkan di ruang tamu. Posisi tombol eject dioptimalkan untuk memungkinkan pengguna mencarinya dan menekannya dengan mudah.


Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan kunjungi www.asus.com untuk informasi selengkapnya.

Source: Press Release



ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "ASUS Menerima Delapan Penghargaan Prestisius iF Product Design"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED