Halaman

1.07.2010

eBook Samsung Bisa Untuk Menulis


Persaingan pasar eBook diprediksi akan kian ramai dengan banyaknya pendatang baru. Vendor elektronik raksasa asal Korea Selatan Samsung mencoba peruntungan di pangsa pasar eBook. Dalam penggarapan eBook pertama besutannya ini, Samsung bergandengan dengan Google Books.

Di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Samsung memamerkan dua jenis eBook wireless yang diberi nama E6 dan E101. Keduanya memiliki perbedaan pada ukuran layar. E6 memiliki layar berukuran enam inci sedangkan layar E101 lebih lebar dengan ukuran 10 inci.

Seperti dikutip dari AFP, Kamis (7/1/2010), Samsung menyebutkan bahwa salah satu keunggulan eBook mereka adalah memungkinkan pengguna agar bisa menulis secara langsung pada layar, atau membuat catatan menggunakan stylus.

"eBook ini tak sekedar perangkat untuk membaca," kata Vice President Samsung Divisi Teknologi Informasi Doug Albregts. "Perangkat ini lebih mirip secarik kertas dengan fitur tulisan tangan yang memudahkan Anda agar bisa menulis secara langsung melalui layarnya," tambahnya.

Sementara itu, Global Director of Communications Google Gabriel Stricker mengumumkan pihaknya bergembira bisa berpartner dengan Samsung. Nantinya, para pengguna eBook Samsung ini dimungkinkan untuk terkoneksi dengan perpustakaan online Google dan mengunduhnya secara langsung.

"Kami ingin agar konsumen bisa menemukan buku-buku ini dimana pun dan kapan pun. Kerjasama antara kami merupakan kerjasama yang hebat," kata Stricker.

"Kami sangat gembira membuat jutaan domain publik kami tersedia," ujarnya lagi.

Samsung menyebutkan, kedua eBook mereka dibanderol dengan harga berbeda. E6 dihargai USD399 atau sekira Rp3,6 juta sedangkan E101 sedikit lebih mahal seharga USD699 atau Rp6,4 juta. Keduanya akan segera dilempar ke pasaran pada awal 2010.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "eBook Samsung Bisa Untuk Menulis"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED