Laman

1.21.2010

Infinia, 'Senjata' LG Menuju Era Siaran Digital


LG Electronics Indonesia (LGEIN) meluncurkan SL90 (INFINIA), TV digital LED LCD pertama di Indonesia. Televisi laiknya selembar kaca tersebut, merupakan langkah awal LG menyambut era siaran digital yang dimulai tahun 2010 ini.

Di Pasaran, Infinia tersedia dalam ukuran 42 dan 47 inci dengan harga masing-masing Rp25.000.000 dan Rp 29.000.000.

Halim Astono, General Manager Marketing, PT LG Electronics Indonesia memaparkan, Infinia juga dilengkapi dengan keberadaan built-in tuner yang berfungsi sebagai penangkap siaran TV Digital.

"Tunner ini terintegrasi langsung di dalam set sirkuit LCD TV. Hasilnya, tanpa adanya perantara perangkat lain, kualitas penangkapan sinyal video dan audio lebih sempurna," ujar Halim Astono saat acara peluncuran Infinia di Senayan city, Jakarta, Kamis (21/1/2010).

Menurutnya, hal tersebut akan memberikan dampak yang berbeda bila konsumen menggunakan set top box sebagai perangkat perantara penangkap siaran digital.

“Penggunaan kabel dalam dekoder dapat menghalangi lintas sinyal yang masuk dalam sirkuit TV. Akibatnya, sinyal tak dapat tertangkap 100 persen,” ujarnya.

Digital TV LG ini juga bersifat hibrid, artinya dapat menangkap baik siaran digital maupun analog. Jadi, selama proses migrasi dari sistem analog ke digital, penonton yang tidak dapat menangkap siaran digital tetap dapat menikmati siaran analog seperti biasa.

Dibalik penampilan yang elegan, Infinia menyembunyikan teknologi yang menghasilkan gambar hebat dan membuat TV lebih menghibur. LG mengunakan 248 LED backlight yang membantu menghasilkan Dynamic Contrast Ratio yang sangat tinggi yaitu 3.000.000 berbanding satu, sehingga akan menghasilkan warna hitam yang benar-benar hitam, bukan hitam abu-abu.

Dibandingkan dengan TV konvensional biasa berketebalan mencapai 8 cm, LG yang mempergunakan teknologi LED backlit memiliki ketebalan hanya 2,9 cm, tanpa mengorbankan kualitas gambarnya.

Resolusi yang ditampilkan Infinia ialah FULL HD 1.920 x 1080p dengan fitur layar Anti-silau Infinia mampu mengurangi refleksi yang mengganggu dan memastikan bahwa semua orang di ruangan memiliki pengalaman berkualitas bioskop.

Senjata lain yang dimiliki Infinia antara lain, USB 2.0 port yang tersembunyi di bagian belakang TV memberikan pilihan media digital lebih banyak, yaitu file JPEG, MP3, MPEG4 dan DivX dari hard drive eksternal, kartu memori atau USB drive.

Infinia juga dilengkapi dengan 4 port HDMI 1.3 yang akan memberikan performa HI-Def yang fleksibel dan menyeluruh. Konektifitas yang BORDERLESSTM juga dapat dinikmati dengan adanya LG SIMPLINK yang memungkinkan pengguna INFINIA dapat mengendalikan semua perangkat Audio Video LG dengan satu remote saja.

SUMBER:OKEZONE

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Infinia, 'Senjata' LG Menuju Era Siaran Digital"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED