Laman

1.18.2010

Pemerintah Jerman Serukan Jangan Gunakan IE


Pemerintah Jerman menyerukan para pengguna internet di negara tersebut untuk tidak menggunakan browser internet explorer (IE). Seruan ini menyusul serangan yang dilakukan hacker China terhadap Microsoft, Google dan perusahaan internet Amerika lainnya.

Serangan yang terjadi pada pertengahan Desember itu mengenai hampir semua perusahaan internet milik Amerika, tidak terkecuali Google dan Microsoft. Serangan inilah yang kemudian dijadikan alasan oleh pemerintah Jerman untuk menghimbau warganya agar tidak menggunakan IE lagi dalam berselancar di internet.

Badan keamanan informasi (BSI) Jerman menemukan adanya lubang dalam software IE yang memungkinkan hacker untuk masuk ke dalam jaringan komputer milik pengguna. Mereka pun meminta kepada para pengguna internet di Jerman untuk menghindari penggunaan IE dalam versi apapun.

Setelah seruan tersebut disampaikan, pihak Microsoft langsung menyatakan bantahannya. Menurut Microsoft, seperti dilansir melalui MSNBC, Senin (18/1/2010), aksi hacking yang dilakukan oleh para hacker China untuk tertuju pada sistem email Google dan tidak berdampak buruk pada layanan Microsoft lainnya, apalagi internet explorer.

"Jika pun ada lubang dalam IE, masalah tersebut bisa ditutupi dengan mengatur level keamanan internet browser menjadi 'tinggi'. Itu sudah cukup," ujar pihak Microsoft.

Sayangnya, BSI tetap bersikeras bahwa IE berbahaya.

"Menggunakan IE dalam kondisi 'secure mode' lebih baik daripada mematikan Active Scripting. Hal ini akan membuat serangan menjadi lebih sulit masuk dan tidak serta-merta dapat melindungi pengguna," ujar pihak BSI.

Lebih lanjut, juru bicara Microsoft di Jerman, Thomas Baumgaertner menyatakan tidak mengerti alasan BSI yang menyamakan serangan China ke Google dengan bahaya IE. Menurutnya, serangan China ke Google merupakan bentuk serangan terencana dan memiliki tujuan tertentu.

"Serangan tersebut tidak tertuju langsung ke end-user atau konsumen. Tidak ada bahaya yang berarti pada penggunaan secara umum. Kami tidak setuju dengan peringatan ini," ujar Baumgaertner.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Pemerintah Jerman Serukan Jangan Gunakan IE"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED