Halaman

2.09.2010

Google Siapkan Ponsel Penerjemah


Bagaimana jadinya jika anda menelepon orang asing dengan menggunakan bahasa Indonesia yang tidak mereka mengerti? tentu akan kacau dan komunikasi tidak akan berjalan. Kendala bahasa inilah yang kini tengah diteliti Google untuk dicari jalan keluarnya.

Raksasa internet ini, tengah mengembangkan ponsel yang memiliki teknologi menerjemahkan pembicaraan dalam bahasa asing ke bahasa yang dimengerti pengguna secara langsung. Bocorannya, 2 tahun lagi ponsel penerjemah cerdas dari Google itu akan dirilis.

"Yang jelas, supaya alat ini bekerja dengan baik, anda membutuhkan kombinasi dari mesin penerjemah yang sangat akurat dengan mesin pengenal suara yang juga sangat akurat. Itulah yang sedang kita kerjakan sekarang," ujar Franz Och, salah satu pejabat Google pada layanan penerjemahan, seperti dilansir Telegraph, Senin (8/2)

Ada sekitar 6.000 bahasa yang kini digunakan di seluruh dunia, tetapi Google mungkin baru bisa menyediakan layanan penerjemahan 52 bahasa.

Jadi bersabarlah, 2 tahun lagi, perbedaan bahasa tak lagi akan menjadi kendala bagi anda dalam berkomunikasi.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Google Siapkan Ponsel Penerjemah"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED