Halaman

3.09.2010

Domain Sex.com Dilelang Rp140 Miliar?


Salah satu nama domain paling berharga di dunia, sex.com, akan dilelang secara online pada pekan depan. Diharapkan harganya mencapai USD14 juta atau Rp140 miliar (USD1 sama dengan USD10.000).

Nama domain ini diperkirakan akan masuk lelang di internet pada 18 Maret 2010 oleh DOM Partners LLC, perusahaan yang meminjam nama domain tersebut dari perusahaan partner Escom LLC, dan terdaftar di perusahaan hukum New York Windels Marx Lane & Mittendorf LLP.

Pada saat lelang nanti, dilansir Reuters, Selasa (9/3/2010), sex.com akan ditawarkan lebih dulu dengan harga USD1 juta. Ini merupakan peristiwa yang jarang terjadi di dunia internet, baru beberapa kali sebuah nama domain berhasil dilelang. Diharapkan lelang sex.com akan mencapai harga yang sama saat pembelian tahun 2006 lalu, sekira USD14 juta atau Rp140 miliar. Sebelumnya, nama domian pizza.com juga pernah menarik perhatian para peserta lelang dengan harga yang lumayan, yaitu sekira USD2,5 juta pada tahun 2008.

Jika tema seks cukup 'menjual' di internet, bisa jadi domain sex.com akan menjadi sangat berharga di dunia. Dalam sebuah catatan buku berjudul The Sex.com Chronicles, situs tersebut berhasil mengumpulkan penghasilan sekira USD15.000 per hari. Buku tersebut ditulis oleh Charles Carreon, perwakilan dari mantan pemilik situs sex.com.

Sex.com sejatinya dimiliki sejak sebelum tahun 2006 oleh Gary Kremen, yang juga founder dari match.com dan CEO Grant Media. Tepatnya pada 1994, Kremen mendaftarkan domain sex.com. Lalu pada Januari 2006, Escom LLC berhasil membeli domain tersebut dari Kremen.

Sayangnya, saat pembelian domain tersebut, Kremen maupun Escom tidak menyebutkan berapa jumlah transaksi yang dilakukan. Namun dikabarkan Kremen mendapatkan sekira USD14 juta dari hasil penjualan tersebut. Lalu Escom meminjamkan domain sex.com kepada DOM Partners LLC.

Menurut Richard Maltz, staf lelang yang ada di Malts Auctions mengungkapkan, meski belum dibuka namun sudah banyak penawar yang tertarik untuk mengikutinya secara online.

"Kami tidak tahu mereka benar-benar serius atau tidak ingin mengikuti lelang ini. Namun kami mewajibkan para penawar untuk menyediakan cek jaminan senilai USD1," ujar Maltz.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Domain Sex.com Dilelang Rp140 Miliar?"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED