Halaman

4.29.2010

Jepang Kembangkan 'Kapal Pesiar' Luar Angkasa


Sebuah kendaraan baru diluncurkan Jepang untuk ke luar angkasa yaitu 'kapal pesiar' luar angkasa,hebatnya kapal ini ditenagai oleh partikel matahari.

Kapal ini dinamai dengan Interplanetary Kite-craft Accelerated by Radiation of the Sun atau Ikaros,akan diterbangkan menggunakan roket dari pusat peluncuran pesawat luar angkasa Tanegashima di Jepang Selatan pada 18 Mei.

Dikutip dari OKEZONE yang dilansir The Strait Times, Kamis (29/4/2010) Ikaros merupakan 'kapal pesiar' yang menggunakan tenaga dari tekanan partikel matahari yang memantulkan layarnya.

Teknologi listrik dan tekanan hibrida diciptakan dari Layar Ikaros yang fleksibel dan lebih tipis dari rambut manusia dilengkapi dengan lapisan film tipis sel surya.

Dana pengembangan kapal ini 1,5 miliar yen,dan merupakan yang pertama menggunakan teknologi di luar angkasa.

Ikaros berubah menjadi bentuk silinder saat dilepaskan ke luar angkasa dan akan melebarkan layarnya hingga 14 meter.

ARTIKEL TERKAIT

2 orang berkomentar on "Jepang Kembangkan 'Kapal Pesiar' Luar Angkasa"

Response By  makmalf - 4/30/2010 7:53 AM


wah kapan ya Indonesia kaya gitu . . :)

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/30/2010 8:32 AM


@Akmal Fahrurizal Mungkin 10 tahun kedepan..:D.:D..karna ada mahasiswa dari indonesia yang sudah bisa buat roket tapi dengan biaya ga terlalu besar...:D.:D..Thanks komengnya...:D.:D...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED