Halaman

4.16.2010

Robot Koki Hidangkan 600 Makanan Lezat


Meski robot tidak cakap membicarakan hidangan lezat, namun semakin banyak orang percaya akan kemampuan mereka dalam menyajikan makanan yang menggugah selera.

Beberapa robot inovatif di bidang kuliner sudah pernah hadir dengan bermacam keahlian yang mengagumkan. Sebut saja dua temuan asal Jepang, yaitu robot pembuat pancake di Tokyo dan robot peracik mie ramen di Nagoya.

China pun pernah menghadirkan robot koki andal yang dikembangkan di Beijing. Kini, China kembali menghadirkan robot koki inovasi terbaru yang bisa memasak ratusan hidangan khas tradisional China.

Dilansir Cnet, Jumat (16/4/2010), dua universitas, Shanghai Jiaotong University dan Yangzhou University, berada di balik penciptaan robot tersebut. Dengan menggandeng perusahaan teknologi bernama Shenzhen, mereka kemudian memproduksi generasi terbaru robot koki di China.

Robot besutan kedua universitas ini memiliki perawakan bongsor, nampak seperti mesin penjual makanan keliling raksasa yang dilengkapi kompor gas, unit alat pengolah otomatis dan wadah untuk bahan makanan yang akan diracik.

Para penciptanya mengklaim robot ini bisa membuat 300 piring makanan berbeda. Mereka bahkan tengah mengembangkan kemampuannya dan menambah daftar pilihan menu makanan hingga sekira 600 makanan.

Cara kerjanya cukup menarik untuk disaksikan. Setelah bahan-bahan makanan ditempatkan pada wadah dan item menu pada panel layar sentuh dipilih, unit mesin pengolah otomatis akan menumis, mengukus, atau menggunakan metode masak spesial untuk menyiapkan makanan. Jika telah jadi, hidangan akan keluar dari sebuah celah dan baki yang telah disiapkan.

Berbagai menu makanan yang ditawarkan robot disusun dan direkomendasikan oleh empat koki ternama di provinsi Jiangsu. Belum ada rencana untuk mengkomersilkan robot tersebut. Para penciptanya masih ingin mengembangkan kemampuan robot tersebut lebih canggih lagi.

ARTIKEL TERKAIT

2 orang berkomentar on "Robot Koki Hidangkan 600 Makanan Lezat"

Response By  Anonim - 4/17/2010 10:12 AM


kapan yya Indonesia bisa bikin robot secanggih ini ??
ayo donk para pelajar Indonesia, jangan cuma belajar secara Teori, praktekin cara bikin robot canggih....

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/17/2010 10:36 AM


@echristoni Semoga indonesia juga bisa seperti itu...:D:D......Thanks komengnya...:D:D....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED