Halaman

4.27.2010

Teknologi Biogas Dapat Selamatkan Ribuan Nyawa


Polusi udara di dalam ruangan juga bisa merusak kesehatan.

Kini sedang dikembangkan sebuah teknologi biogas untuk menetralisir bahaya polusi udara dalam ruangan seperti asap memasak dari kayu bakar, pupuk kandang, batu bara, atau pembakaran sampah rumah tangga.

Sebuah solusi yang bisa mengurangi udara beracun yang bisa membahayakan kesehatan diciptakan oleh Justin Henriques dari National Science Foundation Graduate Research Fellow di University of Virginia, dan tim dari Least of These International (LOTI).

Dikutip dari OKEZONE yang dilansir Big News Networks, Selasa (27/4/2010), Henriques dan timnya memperbarui teknologi pencerna biogas tahun 1930 sehingga bisa mengubah kotoran hewan menjadi gas metana harian yang cukup untuk menopang kebutuhan delapan rumah tangga.

Bahan bakarnya adalah campuran pupuk kotoran sapi dan air.Temuan ini dipresentasikan di ajang IEEE Green Technologies Conference yang diadakan di Grapevine, Texas. Dalam acara ini hadir perwakilan dari berbagai universitas di seluruh dunia.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Teknologi Biogas Dapat Selamatkan Ribuan Nyawa"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED