Halaman

5.08.2010

Kopi Mampu Perkecil Resiko Jantung


Pasien serangan jantung yang memiliki tekanan darah normal dapat dibantu dengan beberapa cangkir kopi sehari agar terhindar dari masalah lebih lanjut yang serius.

Fakta mengonsumsi kopi berlebihan dapat berpengaruh pada kondisi jantung,khususnya palpitasi (berdebar),temuan ini memang agak mengejutkan.Tapi hal ini menggarisbawahi adanya kompleksitas efek kopi pada tubuh.

Dikutip dari OKEZONE yang dilansir melalui Straits Times, Sabtu (8/5/2010),Dari 374 pasien serangan jantung koroner yang dilibatkan dalam sebuah studi,pasien tekanan darah normal dan minum satu atau dua cangkir kopi sehari hanya 88 persen lebih kecil kemungkinan mengalami kondisi yang lebih serius,dibandingkan yang tidak meminum kopi.

Left ventricular systolic dysfunction (LVSD) adalah penyebab umum terjadinya gagal jantung.Dan efek protektif ternyata tidak terlihat pada pasien tekanan darah tinggi,karna meningkatkan LVSD.

Kopi ternyata kaya akan asam klorogenat dan antioksidan, yang dianggap sebagai pelindung,tapi tidak bagi penderita hipertensi.

ARTIKEL TERKAIT

5 orang berkomentar on "Kopi Mampu Perkecil Resiko Jantung"

Response By  shidiq OPEN MIND - 5/08/2010 8:46 PM


waduch, berbahagialah mereka yang ngopi, tapi kalo gak ngopi yak apa ini??

ssstttt....gak ngopi tapi ngeteh...hehehe..

Response By  shidiq OPEN MIND - 5/08/2010 8:48 PM


waduch...brbahagialah bagi mereka yang seneng ngopi, kalo gak ngopi gimana ni????

Response By  InternetTeknologi.Com - 5/08/2010 9:03 PM


@PURNOMO SHIDIQ "Faza Fauzi Akbar" Kopi memang berguna:D:D,tapi jika diminum berlebihan juga bisa menimbulkan efek seperti insomnia/tidak bisa tidur,sakit kepala dan lainnya.:DSama juga seperti teh mempunyai banyak sekali manfaatnya :D:Dtapi bila berlebihan dan ada juga orang tertentu yang berbahay mengkonsumsinya seperti orang yang kurang darah,hamil dan lainnya...:D.:D....Thanks komengnya..:D..:D....

Response By  komunitas oejoeng - 5/09/2010 7:39 AM


wah ini memang kesukaanku gan, bila tidur larut malam. memang sih sesuatu yg berlebihan pasti tdk baik...thank sobat infonya!

Response By  InternetTeknologi.Com - 5/09/2010 4:30 PM


@komunitas oejoeng Betul gan..:D..:D...Thanks komengnya...:D.:D...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED