Halaman

12.29.2009

BMW 730Li: iDrive dan Profesional Hi-Fi


Mencoba atau mengeksploitasi fitur dan teknologi yang disertakan pada 730Li tak cukup dalam waktu sehari. Setelah mengagumi teknologi pintu, setir dan transmisi steptronic 6 percepatan, begitu duduk di jok pengemudi dan memperhatikan tombol-tombol konsol tengah, perlu lagi untuk memahami dan informasi saja apa yang bisa diperoleh dari iDrive.

Di konsol tengah, selain iDrive dan toggle transmisi, juga ada tombol untuk menyetel suspensi dengan empat pilihan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.


Ketika dicoba saat jalan, sistem langsung bekerja. Saat meluncur di dalam kota, misalnya untuk mendapatkan pilihan paling umum adalah comfort. Kendati demikian, kita juga bisa menggunakan normal. Kalau tidak diperhatikan dengan cermat, perbedaan tidak bisa dirasakan.

Pilihan menarik bagi mereka yang suka tancap gas adalah sport dan sport +. Selama dites, sport terasa lebih keras namun memberikan stabilitas lebih baik.
iDrive. Sistem iDrive yang digunakan BMW sekarang ini lebih mudah dioperasikan dibandingkan versi pertama. Pengoperasian tombol mirip dengan toggle yang bisa diputar, digeser ke samping, atas dan bawah.

iDrive dilengkapi dengan harddisk 25 giga byte. Untuk penyimpanan lagi hanya bisa dimanfaatkan 8 gigabyte (untuk format MP3 standar, bisa untuk menyimpan 2.000 lagu).

Untuk menggulung (scroll) layar informasi dan menu, ke atas atau ke bawah, potensiometer diputar dan tombol digeser ke kanan, kiri, atas dan bawah. Fitur iDrive versi terbaru, menggunakan 7 tombol dan menu langsung, yaitu MENU, CD, TEL, RADIO, NAV(igation) di Indonesia tidak berfungsi, BACK (mundur antau kembali ke posisi semula) dan OPTION.

Berbagai informasi bisa diperoleh melalu iDRive. Konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, jumlah bahan bakar yang masih ada dan jarak yang bisa ditempuh, sampai ke buku manual. Dan tentu saja juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan lagu-lagu kesukaan pemiliknya. Layar minitor depan berukuran 10,2 inci dengan resolusi 1028x480 pixel.

Pada 730Li untuk memonitor suasana belakang tidak dilengkapi dengan kamera. Namun, untuk memantau obyek di belakang mobil ketika mundur dan juga maju, selain ada peringatan suara, juga bisa dikeketahui melalui tayangan layar depan. Cukup membantu!
Profesional Hi-Fi. Sistem entertainment pada Seri-7 sesuai dengan kelasnya. Sisi belakang kedua sandaran jok depan ada teve LCD yang juga bisa digunakan untuk mendapatkan informasi lainnya seputar mobil. Layar informasi depan hanya berfungsi sebagai teve ketika diam. Begitu jalan, tevenya tidak berfungsi. Menurut BMW hal tersebut dilakukan demi keamanan.

Mahalnya harga BMW ini tidak hanya semata karena teknologi mesin atau mobil. Sistem hiburan (entertainment) berkualitas premium. BMW menyebut profesional HiFi.

Ketika kualitas akustik dan tata suara mobil ini dicoba dari iPod dengan format MP3, suara yang dihasilkan sangat jernih dan mantap. Pasalnya, penempatan speaker pada door trim yang tertinggi. Jadi lebih dekat ke kuping, baik pengemudi maupun penumpang belakang.
Menurut BMW, 730Li menggunakan 16 speaker yang digerakkan oleh power amplifier 600 watt. Sistem lain yang disertakan adalah DIRAC signal processing dan surround mode sehingga saat menonton film (DVD) serasa di theater.

BMW melengkapi kontrol audio untuk penumpang belakang melalui remote control. Kedua monitor LCD 8 inci belakang.
Jok Pijit. Jok mobil mewah ini menggunakan kulit Dakota yang nyaman diduduki. Semuanya, baik depan mapun belakang bisa disetel melalui tombol yang berada di sampingnya.

Khusus untuk jok belekang dilengkapi dengan kemampuan pijit sederhana. Setelan jok ini dilengkapi pula dengan memori. Jadi, bila disetel oleh penumpang lain, bisa dikembalikan dengan mudah hanya dengan menekan tombol.

Fitur kenyamanan lainnya AC otomatis dengan 4 zona kontrol. Juga ada glass roof (sunroof) dan electrical roller sunblind untuk kaca belakang dan kaca samping belakang. Semua itu memberikan menambah kesan mewah 730Li

Tak kalah menarik adalah teknologi ambient light di interior. Angka-angka, huruf dan garis-garis yang ditayangkan melalui panel instrumen, intensitas cahayanya berubah sesuai dengan kondisi lingkungan. Bila cahaya berkurang atau redup, misalnya ketika berada di terowongan, angka atau huruf pada panel instrumen menjadi lebih putih atau terang.



ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "BMW 730Li: iDrive dan Profesional Hi-Fi"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED