Halaman

4.03.2010

Meningkatkan Performa Windows Vista


Beberapa pengguna windows vista seringkali mengeluhkan lambannya kinerja PC maupun laptop mereka setelah menginstall vista. Akibatnya tak jarang pengguna yang kembali beralih menggunakan sistem Operasi Microsoft Windows XP.

Namun, sebenarnya ada berbagai cara untuk meningkatkan performa windows vista. Salah satu cara yang paling singkat adalah dengan menyetting Computer Management untuk mendapatkan performa maksimal.

Seperti dilansir, Computerfreetips, peningkatan performa Vista dapat dilakukan secara singkat dengan mengubah setingan default dan mengkatifkan settingan disk Advanced Performance, karena Vista belum mengaktifkannya.

Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah klik kanan pada menu My Computer, kemudian pilih Manage seperti pada tampilan berikut:
Proses berikutnya, pilih Device Manager dan arahkan kursor anda ke pilihan disk drive. Pada menu tersebut akan muncul SATA Disk yang ada di bawah Disk Drive tersebut.
Klik kanan, pilih properties hingga muncul tampilan sebagai berikut:
Untuk meningkatkan performa komputer, aktifkan setingan 'Enable Advanced Performance' dan klik 'OK' untuk mengaktifkan setingan baru anda dan Restart ulang PC maupun laptop anda. Langkah ini sedikit banyak dapat membantu meningkatkan performa windows Vista anda.

Kendati demikian ada beberapa cara untuk lebih menambah kemampuan sistem operasi yang diluncurkan sejak tahun 2005. Pengguna Vista yang belum sempat untuk menambah kapasitas memori juga dapat menggunakan windows ReadyBoost yang terdapat dalam paket Windows Vista. Teknik itu merupakan cara penggunaan memory dengan cara menggunakan memory dari USB Flash Drive untuk menambah memori.

Selain itu, pemeliharaan Hardware juga mempengaruhi kinerja Windows Vista, dengan menjadwalkan maintenance hardisk seperti Disk Cleanup dan Disk Defragmenter secara rutin maka kinerja Vista dapat terdongkrak. Dan ada baiknya anda mengurangi program-program yang tidak terlalu dipentingkan dan menonaktifkan fitur yang dapat menambah beban memori seperti fitur Vista eye Candy.

ARTIKEL TERKAIT

2 orang berkomentar on "Meningkatkan Performa Windows Vista"

Response By  My Toserba - 5/24/2010 9:48 PM


makasih, mdh2 n ga lemot lg

Response By  InternetTeknologi.Com - 5/24/2010 11:34 PM


@My Toserba Silahkan bersihkan semua registry yang tidak berguna dan file lainnya dengan ccleaner disini http://www.it-internettech.co.cc/2010/05/download-ccleaner-v2311153-freeware.html ....Thanks komengnya...:D..:D....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED