Halaman

3.30.2010

Kiat Mempercepat Kinerja Komputer Anda


Apakah Anda terkadang merasa kesal saat menyalakan komputer terasa begitu lambat, terutama ketika sedang dikejar waktu. Anda tidak perlu risau ataupun terburu buru membeli komputer baru yang lebih canggih.Dengan sedikit tips n trik kecil dan mudah akan mempercepat komputer anda.Berikut tips mudah mempercepat kinerja komputer Anda seperti yang dikutip dari situs CNNMoney.

1. Menghapus beberapa file dan program. Menurut John Burek dari situs Computer Shopper, semakin banyak file dan program yang Anda miliki, maka membuat komputer anda bekerja semakin lambat. Oleh sebab itu, hapuslah data ataupun program yang sekiranya tidak diperlukan lagi terutama yang berkapasitas besar, seperti game ataupun gambar. Dengan membuang file tersebut, perangkat keras atau hard drive dapat mempercepat startup dan memberi energi ke CPU.

2. Bersihkan tampilan layar desktop. Rich Brown dari CNET mengatakan beberapa lintasan atau shortcut dokumen, program di layar dekstop memudahkan Anda untuk mengakses cepat. Namun jika terlalu berlebihan baik personal komputer maupun Macintosh harus bekerja ekstra mengurutkan tumpukan file ketika Anda menjalankan komputer. Oleh sebab itu bersihkan shortcut dari layar Anda.

3. Mengelola program otomatis. Beberapa aplikasi otomatis dapat menunda kerja komputer saat mulai "startup". Bahkan tanpa Anda sadari, program tersebut terinstal. Seperti halnya program iTunesHelper, yang memang tidak diperlukan sampai Anda membuka iTunes. Oleh sebab itu cek kembali komputer anda, dan pilihlah "unchoke startup", "disable auto-launch" pada program tersebut.

4. Menyederhanakan keamanan virus. Melindungi komputer dari serangan virus memang penting namun mengoleksi software anti virus secara berlebihan akan menguras sumber daya komputasi saat memindai ancaman tersebut, sehinggga terjadi malware instalasi. Pilihlah program yang sudah tersedia seperti program firewall untuk memblokir spyware pada Windows. Penggunaan software virus sederhana bisa membuat komputer bekerja lebih efisien.

ARTIKEL TERKAIT

1 orang berkomentar on "Kiat Mempercepat Kinerja Komputer Anda"

Response By  Sam - 6/24/2010 1:53 PM


betul mas, kurangi jg service yg jln di "services.msc". klo lebih mudah pk Tune Up Utilities dan SafeXP

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED