Halaman

8.03.2010

Backup Data Penting Online Gratis


Kadang-kadang notebook,netbook atau Pc tak dapat diakses,Mungkin karna Virus,atau kehilangan Notebook karna dicuri atau Rusak karna terkena Air dan Lainnya Maka Data data Penting Anda dan lainnya juga akan Hilang.

Salah satu pencegahan adalah dengan rajin mem-backup data Anda.Salah satu nya membackup di hard disk portabel berkapasitas besar untuk dibawa ke mana saja,Namun ada cara lain yang lebih ringkas, efektif, dan mudah yaitu menggunakan online backup.

Situs penyimpanan data online (online backup) mirip seperti layanan file hosting Rapidshare,4Shared,dan sejenisnya.Namun komputer akan membackup secara otomatis ketika tersambung ke internet.

Banyak Situs layanan online backup yang dapat dimanfaatkan.Tapi tentu saja yang gratis ,berkapasitas besar dan memiliki aplikasi atau plugin yang bukan Trial yang Dicari.
Yang pertama adalah IDrive disini yang versi gratisnya berkapasitas 2 GB yapi tetap memiliki layanan Full sama seperti Versi pro.Sebelumnya anda registrasi terlebih dahulu sama seperti facebook yang membutuhkan Email dan password untuk log ini.

Layanan ini menyediakan plugin untuk Windows Explorer untuk mengakses file secara online melalui desktop lebih mudah.

Tapi Jika ingin membackup melalui browser saja bisa menggunakan layanan Mozy berkapasitas 2GB disini.

Layanan lain OpenDrive disini berkapasitas backup gratis 5 GB. Desktop client tersedia untuk mengunggah data maksimal 50 MB per harinya.

Beberapa pilihan lain adalah DropBox disini yang berkapasitas 2 GB gratis untuk backup dan sharing data.

Aplikasi desktop client-nya mengubah akun DropBox Anda menjadi folder di Windows Explorer jadi Anda cukup dengan men-drag-and-drop data ke folder tersebut untuk membackup secara online.

Pilihan lain MyOtherDrive berkapasitas gratis 2 GB disini dan Syncplicity hingga 5 GB disini. Keduanya menyediakan aplikasi desktop client untuk mengontrol data backup.

Silahkan pilih layanan yang paling mudah cara menggunakannya dan pilih kapasitasnya kapasitas 2 GB hinggan 5GB saja.Kecuali Anda ingin membackup semua isi PC.

Salah satu layanan versi Gratis 2GB adalah IDrive.Langkah langkahnya berikut:
  1. Masuklah ke situsnya disini Untuk menggunakan layanan 2GB gratisnya KLIK PRICING dibagian menu laluKlik tombol [Sign up] dibawah tulisan IDriveBasic.
  2. Setelah registrasi selesai,Unduh aplikasi desktop clientnya dengan Klik Download IDrive Classic.
  3. Instal aplikasi yang telah di-download.Lalu login dengan aplikasi tersebut.
  4. Jika komputer Anda masuk dalam jaringan proxy, lakukan setting terlebih dulu dengan mengeklik tombol [Advanced]. Lakukan pengesetan.
  5. Tampilan aplikasi ini mirip Windows Explorer. Anda cukup mencentangi file dan folder yang mau dibackup lalu klik Sync.
  6. Folder-folder yang masuk di IDrive berada di panel bawah.Jangan lupa lihat sisa kapasitas simpan sebelum membackup.
Jika anda ingin mengambil data yang di backup,silahkan login menggunakan browser lalu download.

ARTIKEL TERKAIT

5 orang berkomentar on "Backup Data Penting Online Gratis"

Response By  Anonim - 8/14/2010 8:35 AM


kl mau back up 50GB dimana ya ??? ada yg tau gak.
thanks

Response By  Start Sharing Not Selling - 8/20/2010 3:57 PM


backup data secara berkala sangat penting,tapi kalau media penyimpanannya yang menjadi kendala kenapa ngga coba alternatif menyimpan secara online.

Response By  zack memories - 10/13/2011 9:42 PM


tanks mas infonya...;))

Response By  Anonim - 1/24/2012 9:10 AM


bagaimana cara menghilangkan o.s lama (windows old) yang selalu muncul saat booting

Response By  Anonim - 1/24/2012 9:13 AM


bagaimana cara menghilangkan o.s lama (windows old) yang selalu muncul saat booting

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED