Halaman

12.22.2009

Google AdWords Jawab Kebutuhan Pebisnis Kelas Menengah


Berapa pun anggaran yang dimiliki, Anda dapat menampilkan iklan di Google dan jaringannya. Bayar hanya jika pengguna mengklik iklan. Inilah penawaran yang dijanjikan Google lewat AdWords. Sasarannya siapa lagi kalau bukan para

pengusaha menengah yang sedang menjangkau pasar lebih luas.Bagaimana dengan perkembangannya di Indonesia? Berdasarkan data internal Google, penggunaan internet di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 112 persen. Pengguna internet di Tanah Air menduduki peringkat kelima di Asia, sekaligus salah satu dari 20 negara pengguna internet tertinggi di dunia.

Pada 2000, pengakses dunia maya di Indonesia berjumlah dua juta orang. Namun di akhir September 2009, meningkat menjadi 30 juta. Malah diprediksi melonjak tajam terhitung 2010 mendatang. Jangkauan yang bisa dicapai Google lebih kurang 80 persen di seluruh dunia, dan kurang lebih 95 persen di Indonesia. Artinya, jika pemasang iklan menjangkau calon pembeli melalui online, kemungkinan untungnya lebih besar.

Dari statistik yang melesat itu, tampak kalau Google sebagai mesin pencari menawarkan one stop solution yang efektif dan efisien bagi pebisnis. Iklan AdWords yang digunakan bakal ditampilkan Google bersama dengan hasil penelusuran, sebagai kata kunci. Pemasang iklan juga dapat memilih penempatan konten, termasuk memilih format iklan seperti teks, gambar, dan video.

Bagaimana cara mengiklan dengan AdWords? Anda cukup membuat iklan dan memilih kata kunci, yakni kata atau frasa yang terkait dengan bisnis Anda. Bila pengguna melakukan penelusuran di Google menggunakan salah satu kata kunci Anda, iklan mungkin akan muncul di samping hasil penelusuran. Anda kini beriklan kepada peselancar yang sudah berminat pada Anda.

Orang cukup mengklik iklan untuk membeli dari atau mengetahui selengkapnya tentang Anda. Jika ada yang tertarik pada iklan yang dipasang, barulah Anda membayar. Manfaat buat pengiklan, ini adalah cara menanamkan branding produk yang dipasarkan.

Jadi, kalau teknologi Google menawarkan solusi yang mudah, buat apa berkutat dengan cara konvensional? Kini saatnya pengusaha menengah eksis menjangkau pasar yang luas.


ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Google AdWords Jawab Kebutuhan Pebisnis Kelas Menengah"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED