Halaman

12.22.2009

Inspiron Mini Milik Dell Pakai Atom Terbaru


Inspiron Mini 10 terbaru rupanya akan diorbitkan Dell sebagai perangkat mantap bagi para penikmat TV Internet. Karena itulah baterai netbook ini mampu bernafas kian panjang, mencapai 9,5 jam pemakaian nonstop. Selain itu ada tambahan

HD video playback yang ‘bebas gagap’.

Daya tahan baterai yang lebih panjang itu sesungguhnya adalah juga akibat dari penggunaan prosesor terbaru Intel, yakni Atom N450 1,66GHz. Pada netbook baru ini, palmrest dibuat bertekstur dan “anti noda”. Tombol-tombol keyboard pun dibuat sedemikian rupa agar ketik-mengetik menjadi lebih nyaman.

Fitur lainnya meliputi speaker built-in dengan SRS sound, Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth, memori DDR2 800MHz 1GB, harddisk 160GB. Untuk layar, dipasangkanlah displai berukuran 10,1” dengan resolusi standar 1024x600 atau – jika mau menunggu -- High Definition (1366x768). Namun di kuartal pertama tahun depan, HDTV tuner dan konfigurasi GPS berdasarkan lokasi akan dibundelkan bersama Broadcom Crystal HD demi playback HD yang mulus. Adanya HDTV tuner ini akan memungkinkan penggunanya menonton siaran HD over-the-air. Video playback-nya pun dioptimalkan agar siaran streaming seperti Hulu dan YouTube tidak terpatah-patah dan berhenti mem-buffer setiap beberapa menit.


Model yang desainnya sudah diubah ini disebutkan akan tersedia Januari mendatang. Mini 10 ini juga disebut-sebut akan bisa dipersonalisasi sesuai selera penggunanya melalui Design Studio Dell. Atau pilih saja varian warna yang tersedia. Untuk baterai, bisa dipilih antara tipe 3-cell dan 6-cell. Sedangkan untuk sistem operasi, tersedia pilihan antara Windows 7 Starter, Windows XP Home atau Ubuntu.

Harganya? Di AS, unit yang bobotnya bervariasi antara 2,75 – 3,1 pound ini dijual dengan harga awal US$ 299.

Selain Dell Inspiron Mini, Intel Atom N450 juga dipakai di beberapa netbook terbaru, seperti Asus Eee PC 1005PE, dan MSI Wind U130/U135.


ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Inspiron Mini Milik Dell Pakai Atom Terbaru"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED