Halaman

12.29.2009

Kulit Wanita Lebih Cepat Tua


Ahli kesehatan kulit atau dermatolog menemukan satu perbedaan antara kulit pria dan wanita. Dalam studi mereka, diketahui bahwa wanita memliliki lebih banyak keriput di daerah sekitar mulut dibandingkan dengan pria.

"Para ahli telah lama menduga kelemahan ini. Namun studi terbaru ini pada akhirnya menjadi bukti yang memperkuat dugaan tersebut," kata salah satu dermatolog Foad Nahai seperti dikutip dari situs Discovery, Selasa (29/12/2009).

Dalam studi ini, para peneliti mempelajari kulit di sekitar bibir atas pada mayat pria dan wanita serta rekonstruksi di area tersebut.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Aesthetic Surgery Journal menyebutkan perbedaan antara kulit pria dan wanita diakibatkan oleh perbedaan jumlah folikel rambut, kelenjar sebaceous, dan hubungan antara kulit serta otot-otot bibir. Selain itu, hormon juga turut berperan dalam proses penuaan kulit pada wanita.

Sebelumnya, para peneliti sudah pernah mendapatkan kesan bahwa kulit pria tidak mengalami penuaan secepat kulit perempuan. Namun mereka belum mengetahui bahwa penyebab lebih banyak dan lebih dalamnya kerutan pada kulit wanita dikarenakan mereka memiliki lebih sedikit kelenjar keringat atau kelenjar sebaceous.

Kelenjar ini menghasilkan minyak untuk menjaga kulit agar tetap terasa lembut. Kulit wanita, memproduksi lebih sedikit minyak untuk melindungi dan menjaga kelembaban kulit.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Kulit Wanita Lebih Cepat Tua"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED