Laman

12.31.2009

Membaca Data Terhapus Dari Simcard


SMS bisa diatur agar disimpan di simcard atau di memori ponsel. Namun, secara default (standar) sms akan disimpan dalam simcard. Artinya, jika simcard dipindahkan ke ponsel lain, sms tetap akan bisa dibaca. Umumnya, kapasitas simpan sms dibatasi sebesar 30 sms saja, karena keterbatasan memorinya.
SMS yang ada di ponsel, berisi informasi penting, hilang begitu saja. Bisa saja Anda secara tidak sengaja maupun sengaja menghapus SMS tersebut. Meski sms yang diinginkan sudah dicari di memory ponsel, namun hasilnya nol besar. Bisa jadi SMS tersebut nyangkut ke memory simcard, sehingga memerlukan peralatan dan software khusus untuk membacanya. Software bernama GSM Sim utility versi 6. tersebut aslinya diciptakan untuk meng-kloning simcard anda ke simcard blank (kosong) yang dapat diisi hingga 16 nomor sekaligus. Di dalam paket software ini ada sebuah aplikasi Sim Editor yang dapat digunakan untuk membaca kembali semua SMS yang telah terhapus dan nyangkut di memory Simcard anda. Anda bisa men-download software ini secara gratis di situs http://www.kagakribet.com/download.php. Sementara, untuk membaca sim card-nya anda juga perlu simcard reader khusus. Simcard reader berupa sebuah alat kecil yang bisa membaca isi simcard yang dimasukkan ke dalamnya. Tentu saja dibutuhkan sebuah komputer untuk membacanya.

Untuk mengoperasikan software ini sangatlah mudah. Pertama, Anda harus menginstall driver yang sesuai untuk sim card reader tersebut. Selanjutnya install software GSM Sim utility versi 6.6. Setelah selesai, Anda bisa mencoba memasang simcard reader dan masukkan simcard di dalam slot yang tersedia di simcard reader tersebut. Selanjutnya jalankan software tersebut. Setelah muncul layar pembuka aplikasi Sim Editor, pilih tombol “Connect to Card Reader” yang ada di bagian atas sebelah paling kiri. Pastikan simcard reader telah terkoneksi dengan software seperti ditunjukkan oleh tampilan berikut.

Klik ”OK” dan mulailah membaca simcard anda dengan memilih tombol bertuliskan ”SMS” lalu pilih tombol kedua bergambar panah ke kiri ”Read from SIM Card”. Tunggu beberapa saat, maka Anda akan dapat melihat data SMS yang telah terhapus namun masih tersimpan rapi di memory SIM card Anda. Jangan kaget jika Anda mendapati SMS anda beberapa tahun lalu masih tersimpan disitu.

Jika perlu anda bisa menyimpan SMS tersebut menjadi sebuah file dengan cara memilih tombol ”Save” atau gambar disket. Gampang sekali khan? Kini Andapun bisa juga membongkar data-data SMS istri, suami atau anak anda, siapa tahu mereka punya rahasia yang tidak Anda harapkan.

ARTIKEL TERKAIT

2 orang berkomentar on "Membaca Data Terhapus Dari Simcard"

Response By  Anonim - 7/24/2010 3:17 PM


maaf mas, kalo mau mendapatkan simcard readernya dimana ya????

Response By  Dhani Muhar - 8/06/2010 8:52 PM


@Anonim Di Konter Hp seperti dimangga dua....kalau dipasaran sudah jarang yang menjual.:D :D ..Thanks komengnya dan kunjungannya....:D :D ....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED