Halaman

12.26.2009

ProLink H5301G: Mudah Dikonfigurasi


Dari seluruh merk perangkat wirelessADSL routeryang kami uji kali ini, Prolink H5301G adalah yang perangkat yang paling mudah dikonfigurasi. Beberapa saat setelah mengeset alamat IP dan DNS ke pilihan otomatis menggunakan DHCP server (dalam router), langsung tampil kotak dialog pengisian User ID dan passwordlangganan internet.

Metode koneksi ini dikenal sebagai PPOE (Point to point Protocol Over Ethernet). Tak berapa lama, koneksi ke internet pun terbangun.
Walaupun bentuk fisiknya tidak modis atau stylish, aneka feature jaringannya tergolong berlimpah. Selain fasilitas port forwarding, URL filtering(dengan keyword), domain blocking, NAT forwarding, dan DMZ (demilitarized zone), ada pula ARP table melihat alamat IP dan MAC dari klien yang sedang bergabung dengan hotspot.
Prolink H5301 memang menggunakan standar wireless 802.11g dengan kecepatan transfer paket datanya mencapai 54 Mbps (half-duplex), dengan antena antenanya yang dapat dilepas-tukar untuk memerkuat sensitivitasnya. Kekuatan sinyalnya juga dapat diatur pada pilihan 15, 30, dan 60 Mhz.
Hasil pengujian kami menunjukkan bahwa Prolink H5301G memiliki kinerja throughputlumayan bagus (23,859 Mbps) dalam ruangan bebas sekat. Kami kurang menyarankan untuk penggunaan di ruangan banyak sekat karena throughputturun ke angka 6,317 Mbps. Sementara itu, hasil pengujian kinerja firewallmenunjukkan bahwa semua portlayanan berada dalam status tersembunyi (stealth).
Satu kritik kami untuk Prolink H5301G adalah port hanya satu sehingga tidak memungkinkan wireless routerini berfungsi sebagi miniswitchjaringan kabel.

Spesifikasi ProLink H5301G
Standar 802.11b/g
Port 1 X RJ11 WAN ; 1 X RJ45 LAN
Feature DHCP server; Port forwarding; URL filering; Domain blocking; NAT forwarding; DMZ; ARP table
Dimensi 115 X 176 X 31 mm
Bobot 208 gram
Kisaran harga Rp 425.000,-


Plus : Konfigurasi koneksi internet sangat mudah; throughputtinggi; firewall ; kekuatan sinyal dapat diatur; ada feature & manajemen jaringan lengkap; antena dapat dilepas-tukar.
Minus : Hanya ada 1 port LAN.

Skor PenilaianKinerja 3,75
Fasilitas 4
Penggunaan 4,5
Harga 3,75
Skor Total 3,98



ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "ProLink H5301G: Mudah Dikonfigurasi"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED