Halaman

12.30.2009

Temuan Baru Bisa Tumbuhkan Gigi dengan Cepat


Temuan terbaru para ilmuwan di Inggris menyebutkan seseorang bisa mengganti gigi yang copot dengan cara menumbuhkan gigi baru.

Cara menumbuhkan gigi baru ini yaitu dengan menanamkan 'sekuncup' sel pada gusi. Sel ini nantinya akan tumbuh menjadi gigi baru penganti gigi yang telah hilang. Pasien yang menjalani prosedur penanaman sel bakal gigi ini harus dibius lokal dan gigi akan tumbuh hanya dalam beberapa bulan.

Professor Paul Sharpe dari Dental Institute of King's College di London menyebutkan, prosedur baru ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan metode penumbuhan gigi yang digunakan sekarang. Saat ini, penumbuhan gigi baru umumnya dilakukan dilakukan dengan menggunakan semacam mahkota buatan yang dilekatkan pada sebuah tiang besi dan rahang.

"Operasi penumbuhan gigi dapat melebar dan Anda harus memiliki tulang rahang yang kuat. Bagi sebagian besar pasien, hal ini bisa menjadi masalah," kata Sharpe seperti dikutip dari TG Daily, Rabu (30/12/2009).

Cara baru yang ditemukan Sharpe dan rekannya memanfaatkan sel induk yang diambil dari tubuh pasien dan dimodifikasi melalui percobaan laboratorium sehingga bisa menjadi sel yang tumbuh menjadi gigi baru.

Setelah beberapa minggu, sel tersebut diuji coba untuk mengetahui jenis gigi apa yang akan dikembangkan. Setelah diseleksi, bakal gigi yang paling baik akan terpilih untuk ditanamkan pada gusi.

Eksperimen ini telah terbukti berhasil dilakukan pada tikus. Itu sebabnya, Sharpe sangat optimis cara ini pun bisa bekerja pada manusia.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Temuan Baru Bisa Tumbuhkan Gigi dengan Cepat"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED