Halaman

12.27.2009

Tiap Tahun Tujuh Bangunan Bersejarah Salatiga Hancur

Laju kerusakan bangunan bersejarah atau cagar budaya di Kota Salatiga semakin mengkhawatirkan. Dalam inventarisasi terbaru Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Salatiga, hanya tersisa 115 bangunan cagar budaya, padahal

pada inventarisasi tahun 1999 masih mencapai 192 bangunan. Artinya, setiap tahun lebih dari tujuh bangunan bersejarah hancur.dari 115 bangunan bersejarah yang tersisa, ada 16 bangunan yang dianggap memiliki nilai tinggi, di antaranya Hotel Mutiara yang didirikan tahun 1810, atau bekas asrama militer Belanda yang saat ini menjadi Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga dan Rumah Dinas Komandan Korem 073 Makutarama.

Sementara itu, bangunan lain yang terinventarisasi merupakan rumah tinggal, perkantoran, tempat ibadah, atau fasilitas militer, termasuk bangunan eks-kantor Kodim 0714 Salatiga di Jalan Diponegoro. Bangunan-bangunan itu masuk inventarisasi karena berusia di atas 50 tahun dan memiliki kekhasan arsitektur atau nilai sejarah.



ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Tiap Tahun Tujuh Bangunan Bersejarah Salatiga Hancur"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED