Halaman

1.17.2010

2010, Tarif Internet Dijamin Turun


Akses internet di Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan. Hal ini seiring dengan turunnya tarif biaya akses internet di Indonesia.

"Upaya kami di 2010, khususnya di bidang telematika adalah menekan terus tarif internet turun supaya lebih terjangkau dan perluasan aksesnya," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

Hal itu disampaikan Tifatul Sembiring usai acara Silaturahmi Nasional Keluarga Besar Pondok Modern Gontor, Senayan, Jakarta, Minggu 17 Januari 2010. "Dengan palapa ring misalnya atau proyek-proyek sejenisnya."

Menurut Tifatul, bila pengakses internet semakin tinggi, baik dari operator maupun provider, maka persaingan semakin ketat. Dengan demikian, lanjut dia, seluruh operator dan provider akan secara otomatis menurunkan tarifnya.

"Tarif selular juga kita upayakan akan lebih terjangkau. Tapi, kami juga perlu mengevaluasi terkait kualitas layanannya," lanjut mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Tifatul menegaskan, jangan sampai turunnya tarif mengakibatkan terbengkalainya kualitas atau QoS (quality of service). Hal ini yang sangat perlu diperhatikan oleh operator-operator.

"Kami ingin layanan selular merata tetapi dengan kualitas yang baik. Percuma saja layanan selular luas tapi masyarakat dikecewakan dengan kualitas layanannya," tegasnya lagi.

Kendati demikian, Tifatul belum dapat memprediksi angka penurunan tarif internet itu. "Itu tergantung tren pasar dan kompetisi yang berlangsung," kata Tifatul.

SUMBER:VIVA NEWS

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "2010, Tarif Internet Dijamin Turun"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED