Halaman

1.08.2010

8 Situs Menarik Untuk Dikunjungi


Twitter, Facebook dan YouTube adalah situs-situs ternama yang dapat dipastikan, setiap pengguna internet sering atau setidaknya pernah berkunjung ke dalamnya.

Melalui tiga situs itu, pengguna bisa menemukan keasyikan mengupdate status, bermain game online seperti , memposting foto-foto lucu bersama teman atau memposting video yang merekam berbagai peristiwa unik. Namun tahukah Anda? ada banyak situs lain di luar sana yang menawarkan sesuatu yang baru dan sangat inovatif.

Berikut adalah delapan situs pilihan yang mungkin masih asing terdengar di telinga namun cukup menyenangkan untuk dikunjungi, seperti dikutip dari Tech Radar, Jumat (8/1/2010).

1. Postabon.com

Postabon merupakan sejenis situs deal sharing yang bekerja dengan perangkat iPhone dan Android. Ada satu fitur yang cukup inovatif dari situs ini yaitu penggunaan penanda lokasi dan AI. Sekali terkoneksi, situs tersebut akan menampilkan informasi berdasarkan alamat IP Anda.

2. TopicFire.com

Google News mendapatkan banyak perhatian sebagai agregator berita yang sangat bagus. TopicFire, mungkin tidak memiliki kelebihan dalam hal kedalaman konten berita, namun situs ini berusaha menyajikan artikel-artikel yang cukup menarik. Situs ini menggunakan sistem yang disebut HeatRank, yaitu sistem yang bekerja secara real time untuk membuat peringkat artikel berita. Seperti diketahui, kebanyakan aggregator berita hanya mengatur ulang artikel berita setiap jam. Situs ini juga memiliki fitur-fitur menarik seperti integrasi dengan Facebook, news alert menggunakan PubSubHubbub dan rssCloud, serta cara otomatis untuk membuat peringkat artikel-artikel yang populer saja.

3. Bugtwits.com

Bugtwits adalah situs yang mengumpulkan informasi mengenai gangguan yang terjadi pada komputer dan software website. Kegunaan utama situs ini adalah untuk mencari virus atau gangguan komputer yang Anda alami. Contohnya, Anda bisa mengetahui mengapa Anda tidak bisa melakukan login ke Facebook saat periode trafik akses sangat padat. Saat menemukan gangguan, Anda bisa melakukan tweet back pada salah satu user untuk mendapatkan info lebih lanjut.

4. ShapeCollage.com

Di situs ShapeCollage Anda bisa berkreasi membuat semacam kolase, yaitu susunan benda dan potongan kertas yang ditempel. Tanpa harus mendaftar, Anda bisa memasukkan URL berisi foto atau tautan langsung ke foto lalu menciptakan sebuah kolase dari gambar tersebut. Hasilnya kemudian bisa dibagi di Facebook atau email. ShapeCollage juga menawarkan software desktop gratis.

5. KartMe.com

KartMe adalah sejenis situs berbagi konten. Saat Anda menemukan sebuah produk yang bagus, tempat makan atau web yang asyik untuk dikunjungi Anda bisa membagi konten melalui situs ini. KartMe.com dijalankan dengan Drupal, sebuah modul berbasis sistem yang diperuntukkan untuk menambah fitur baru seperti perlindungan password.

6. Yola.com

Yola menyediakan berbagai tools yang cocok untuk menciptakan sebuah situs. Situs ini membuat para pembuat web lebih mudah mengkreasikan sebuah web. Situs ini dibangun di atas Ajax dan mendukung kemampuan drag dan drop editing. Yola terintegrasi dengan situs lainnya seperti PayPal dan YouTube. Terdapat pula 60.000 widget yang bisa ditambahkan pada web Anda.

7. Pixorial.com

Pixorial adalah satu-satunya situs yang tak hanya menyiarkan video Anda, tetapi juga memiliki seperangkat alat editing online yang cukup lengkap. Sebelum memposting video, Anda bisa mengeditnya sesuai keinginan.

8. FriendShopper.com

Bagi shopaholic, berbelanja merupakan pengalaman yang menyenangkan. FriendShopper hadir sebagai situs jejaring sosial khusus berbelanja. Disini para penggila belanja bisa saling bertukar informasi dan berbagi cerita seputar belanja. Anda hanya perlu melakukan drag dan drop bookmarklet pada browser, menambah teman, kemudian menambahkan item belanja dengan sekelompok teman.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "8 Situs Menarik Untuk Dikunjungi"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED