Halaman

1.29.2010

Adobe 'Ketinggalan' Gabung di iPad


Tidak ada seorang pun yang ingin dilupakan, dan Adobe nampaknya sedikit kecewa karena Flash tidak diikutsertakan untuk melengkapi iPad, produk baru Apple berupa tablet.

Dalam blognya, Product Marketing Manager Adobe Flash Adrian Ludwig menggambarkan iPad sebagai perangkat yang mempesona. Namun sayangnya Apple melupakan Flash untuk bergabung di perangkat tersebut.

"Nampaknya Apple masih menerapkan pembatasan pada perangkat mereka yang akan membatasi konsumen dan penerbit konten," kata Ludwig seperti dikutip dari TG Daily, Jumat (29/1/2010).

Ludwig menjelaskan, tidak seperti eBook reader pada umumnya yang menggunakan format file ePub file format, pengguna iPad tidak akan bisa mengakses konten ePub dengan teknologi DRM Apple pada perangkat yang dibuat perusahaan lain. Tanpa dukungan Flash, pengguna iPad tidak akan bisa mengakses konten web secara utuh, termasuk 70 persen game dan 75 persen video di web.

Dengan menggunakan Packager yang baru diluncurkan untuk tool iPhone, pengguna bisa mengubah konten Flash ke dalam aplikasi iPad. Namun karena Flash tidak diikutsertakan, pengguna tidak bisa mengambil keuntungan lebih banyak dari perangkat menawan tersebut. Meski begitu, Adobe menawarkan diri untuk membuat aplikasi khusus untuk meningkatkan manfaat iPad dan perangkat Apple lainnya.

"Jika Anda tertarik untuk membuat aplikasi untuk iPhone, iPod atau iPad menggunakan Flash, silahkan hubungi kami. Kami mencari pengembang yang memiliki ide membuat aplikasi khusus untuk dimasukkan ke App Store iTunes dalam dua bulan ke depan," tulis Ludwig dalam blognya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Adobe 'Ketinggalan' Gabung di iPad"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED