Halaman

1.07.2010

Akses Twitter via TV Samsung


Jika selama ini ada aplikasi untuk ponsel cerdas seperti iPhone, maka kini saatnya TV memiliki aplikasi khusus. Televisi Samsung terbaru berukuran layar 55 inci memungkinkan berbagai aplikasi khusus di dalamnya. Hal ini membuat TV tersebut bisa digunakan juga untuk mengakses Twitter.

Ajang Consumer Electronics Show (CES) yang tengah berlangsung di Las Vegas benar-benar dimanfaatkan oleh perusahaan elektronik untuk memamerkan produk-produk terbaru mereka. Ini pula yang dilakukan Samsung, selain memperkenalkan eBook, vendor elektronik asal Korea Selatan ini mengumumkan bahwa produk TV terbaru mereka, LED 9000 kaya akan aplikasi dari para pengembang independen.

Seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (7/1/2010), dengan beragam aplikasi yang tertanam di dalamnya, TV Samsung tak hanya bisa digunakan untuk menonton saja tetapi juga untuk mengakses Twitter, situs berbelanja, atau bermain game online.

Dengan demikian, saat menonton sebuah acara TV, mereka juga bisa sekaligus mengakses Twitter pada layar, memungkinkan mereka saling bertukar pendapat soal tayangan yang tengah mereka tonton. Tak hanya Twitter, ragam aplikasi yang nantinya ada pada TV Samsung tersebut dapat pula menghadirkan YouTube, eBay, situs penyedia berita ataupun layanan sewa video.

Samsung menjanjikan, aplikasi pada TV terbaru mereka akan mengubah TV dari sekedar kotak berisi siaran hiburan menjadi sumber segala informasi dan komunikasi di rumah.

LED 9000 yang menggunakan teknologi TV internet Samsung ini dipamerkan untuk pertama kalinya di CES. TV tersebut terkoneksi dengan internet melalui jaringan WiFi. Samsung menyebutkan, konsumen bisa menyimpan hingga 100 aplikasi pada TV tersebut. Aplikasi tersebut ada yang di dapatkan secara gratis saat pertama kali membeli TV. Namun ada pula yang kemudian dikenakan biaya, seperti aplikasi yang dibeli untuk ponsel cerdas.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Akses Twitter via TV Samsung"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED