Halaman

1.10.2010

AMD Buat Prosesor Tiga Inti untuk Laptop


Perusahaan pembuat prosesor AMD akan menyediakan prosesor tiga inti untuk laptop. Hal ini untuk mengisi kekosongan segmen laptop berkinerja tinggi dengan ketahanan daya yang memadai.

Bob Grim, Director of Client Product Marketing AMD, menegaskan bahwa ini akan menjadi prosesor tiga inti yang pertama di dunia, yang diperuntukkan bagi laptop. Saat ini, laptop-laptop yang beredar di lapangan adalah laptop yang menggunakan prosesor berinti ganda (dual-core) atau prosesor berinti empat (quad-core).

''Prosesor tiga inti menawarkan kecepatan proses yang lebih tinggi dari prosesor inti ganda, namun menyediakan efisiensi energi yang lebih baik dari prosesor empat inti," kata Grim dikutip dari PCWorld.

Selama ini, perusahaan rival Intel yang berlokasi di Sunnyvale California Amerika Serikat, itu telah memperkenalkan prosesor tiga inti untuk komputer desktop, juga prosesor dual-core untuk komputer desktop dan laptop.

walaupun prosesor-prosesor dual-core sudah bisa menjalankan aplikasi-aplikasi komputer dengan baik, namun, tambahan satu inti ke dalam keping prosesor, kata Grim, akan makin meningkatkan kinerja komputer.

Misalnya saja, kata Grim, satu inti prosesor bisa menjalankan aplikasi berat seperti pemindaian virus, sementara dua inti prosesor lainnya masih bisa bebas untuk diberi tugas-tugas lainnya.

Prosesor ini menjadi bagian dari platform AMD yang memiliki nama kode Danube dengan teknologi proses manufaktur 45 nm. Platform ini, diklaim Grim, memiliki kecepatan dan kualitas grafis yang lebih baik dari platform sebelumnya, Dragon, dan peningkatkan usia baterai hingga lebih dari sejam.

Selain itu, Danube juga mendukung memori RAM DDR3 yang lebih cepat, dan mendongkrak kinerja grafik terintegrasi. Di kesempatan yang sama AMD juga mengumumkan platform generasi berikutnya yang bernama 'Leo' yakni platform bagi prosesor AMD enam inti.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "AMD Buat Prosesor Tiga Inti untuk Laptop"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED