Halaman

1.12.2010

Arkeolog Temukan Makam Pekerja Piramida


Arkeolog Mesir menemukan beberapa makam yang diyakini merupakan milik para pekerja yang membangun Piramida raksasa.

Temuan tersebut diklaim bisa mengungkapkan misteri bagaimana para pekerja tersebut bertahan hidup dan mencari makan sambil bekerja membangun piramida sekira 4.000 tahun lalu.

Kepala arkeolog Mesir Zahi Hawass menyebutkan, kuburan-kuburan tersebut juga mematahkan pendapat yang selama ini menyebutkan bahwa Piramida raksasa dibangun oleh sekumpulan budak.

"Makam ini ditemukan di samping piramida milik raja pada masa itu. Hal tersebut menunjukkan bahwa orang-orang yang ini bukan budak melainkan pekerja lepas," kata Hawass seperti dikutip dari MSNBC, Selasa (12/1/2010).

Hawass juga menemukan bukti lain berupa seni lukis yang dituangkan pada dinding. Dalam lukisan tersebut, para pekerja menyebut diri mereka sebagai teman-teman dari Khufu, yang merupakan salah satu raja Mesir kuno.

Berdasarkan berbagai catatan sejarah ribuan pria yang bekerja membangun piramida tersebut diketahui memakan daging secara teratur, bekerja dalam pembagian shift selama tiga bulan. Saat mereka meninggal, mereka diberikan penghormatan untuk dikubur dalam kuburan batu bata di sekitar Piramida tempat mereka bekerja.

Koleksi makam pekerja yang pernah ditemukan para arkeolog sebelumnya, pada sekira 1980 merupakan penemuan paling menakjubkan pada abad 20 dan 21. Makam itu diketahui milik pekerja yang membangun piramid Khufu dan Khafre.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Arkeolog Temukan Makam Pekerja Piramida"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED