Halaman

1.12.2010

Astone Media Gear AP-100 : Mendengarkan dan Berbagi


Satu lagi perangkat player multimedia muncul lewat Astone Media Gear AP-100 ini. Bentuk fisik AP-100 cukup mungil dengan seluruh bagiannya terbuat dari bahan plastik berwarna hitam yang berkualitas cukup baik.
Bagian depan AP-100 terdiri dari dua segmen utama. Di bagian kiri terdapat dua buah port USB untuk menghubungkan perangkat ini dengan media penyimpanan dan bagian kanannya terdapat lampu indikator sebanyak dua buah yang menunjukan aktivitas USB dan indikator daya.
Rangkaian input-output cukup lengkap. Selain port DC untuk adaptor daya, terdapat juga port S/PDIF untuk koneksi suara, tiga buah port RCA, port Y/Pb/Pr, port HDMI, serta sebuah port ethernet untuk koneksi jaringan. Ketiga pilihan output ini (RCA, Y/Pb/Pr, dan HDMI) membuat Anda lebih leluasa menampilkan gambar ke layar. Adanya port LAN (ethernet) juga memungkinkan player difungsikan sebagai NAS (Network Attached Storage). Namun, karena tidak dilengkapi dengan aplikasi khusus, fungsinya terbatas pada aktivitas standar saja seperti menyimpan, menyalin, dan menghapus file.
Media Gear AP-100 hanya menempatkan chip codec saja tanpa storage internal. Data atau file multimedia harus diletakkan di storage luar (seperti flashdisk atau harddisk eksternal) dan dihubungkan melalui 2 koneksi USB yang tersedia. Agak merepotkan memang. Namun jika Anda sering berganti media penyimpanan, tentunya hal ini akan lebih memudahkan karena Anda tidak perlu repot membongkar casing setiap kali akan mengganti hardisk (mirip dengan WD TV). Sebagian orang menyukai model ini dan sebagian lagi menyukai storage internal.
Chip codec Media Gear AP-100 mendukung cukup banyak format video dengan resolusi hingga 1920 x 1080 pixel (Full -HD). Format-format yang didukung antara lain MPEG-2, VC-1, H264, dan RMVB dengan berbagai macam variasi. Perangkat ini juga mendukung rasio layar 4:3 (normal) dan 16:9 (lebar) yang digunakan pada video berdefinisi tinggi. Format audio yang didukung juga sangat banyak, mulai dari MP3, WMA, WAV, AAC, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk semakin memudahkan penggunaannya, Astone Media Gear AP-100 ini juga telah dilengkapi dengan remote control.
***
Sebagai pemutar multimedia, Astone Media Gear AP-100 ini adalah salah satu perangkat yang cukup menarik. Dukungan format multimedianya berlimpah. Kami juga cukup menyukai penampilannya yang kecil dan ringkas. Namun karena masih mengharuskan storage yang terhubung dari luar, penggunaannya jadi sedikit merepotkan dengan 2 peranti terhubung.

Spesifikasi Astone Media Gear AP-100
Tipe Eksternal
Interface USB 2.0
Dukungan koneksi RCA, Component, HDMI 1.3, S/P DIF, USB, LAN
Format video MPEG1/2, WMV9, AVI (MPEG4, Xvid, DivX, RM), MOV
Format audio MP3, WAV, WMA, OGG, AAC, ASF, RealAudio, APE, FLAC
Format gambar JPEG, GIF, TIF/TIFF, BMP, PNG
Format subtitle/playlist SRT (UTF-8), SMI, SUB, ASS, SSA/PLS, M3U, WPL
Kelengkapan Kabel ekstensi (Composite, Component) ; Remote control + baterai ; Adaptor 12V; Manual
Dimensi (plt) 14,6 x 10,1 x 3,06 cm
Bobot 198 gram
Garansi 1 tahun
Situs Web www.astone.com.au
Harga kisaran* US$125


* Atikom, (021) 612-3612
* Minggu kedua November 2009

Plus : Koneksi I/O cukup lengkap; mendukung format Full-HD; akses melalui jaringan, dukungan multimedia berlimpah, bentuk ringkas dan ringan.
Minus : Perlu media storage terpisah.


Skor Penilaian
Penggunaan 4
Kinerja 3,75
Fasilitas 4,5
Harga 3
Skor Total 4,03

SUMBER:INFO KOMPUTER

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Astone Media Gear AP-100 : Mendengarkan dan Berbagi"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED