Halaman

1.04.2010

Bahasa di Internet 'Bunuh' Bahasa tradisional


Penggunaan istilah atau kata-kata singkatan di dunia maya dinilai ahli bahasa University of Wales, David Crystal, lama kelamaan dapat merusak bahasa tradisional Inggris.

Menurut Crystal, bahasa-bahasa yang digunakan penduduk dunia maya nantinya

di masa depan mampu menggantikan bahasa Inggris standar yang telah digunakan berabad-abad. Dalam beberapa dekade mendatang semua bahasa yang ada saat ini bisa saja tergantikan.

Dicontohkan, Crystal saat ini, pengguna internet di ruang-ruang chat selalu menggunakan kata seperti 'teh' untuk menggantikan 'the' atau '2moro' untuk mengganti 'tomorrow' bahkan 'thx' untuk 'thanks'. Demikian dilansir Telegraph, Senin (4/1/2010).Mayoritas ejaan yang berlaku dalam bahasa internet tidak relevan, kehilangan satu huruf seperti huruf h dalam kata rhubarb dianggap tak bermasalah, padahal satu huruf pun akan mengingatkan kita pada sejarah kata tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Bahasa di Internet 'Bunuh' Bahasa tradisional"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED