Halaman

1.05.2010

BenQ Joybook S35: Telah Berbekal Windows 7


Secara fisik, BenQ Joybook S35 ini seperti versi besar dari netbook BenQ, Joybook S101. Ini bisa dilihat dari penggunaan bahan piano glossy berwarna biru dengan tulisan BenQ Joybook di bagian punggungnya. Penggunaan material glossy tersebut membuat penampilan notebook ini terlihat modern, meski harus dikompensasi dengan mudahnya sidik jari menempel di permukaan ini.

Sebagai notebook, fisik Joybook S35 terlihat sedikit lebih lebar. Tebal notebook ini sendiri berkisar di angka 1,3cm (di sisi depan) sampai 2,9cm (di sisi belakang). Jadi secara tebal, notebook ini tidak berhasil mencapai angka “keramat” 1 inci. Namun hitung-hitungan itu sejujurnya tidak bisa melunturkan citra Joybook S35 sebagai notebook tipis, karena sekilas ia terlihat sangat ramping. Apalagi, bobotnya cuma 1,6kg.

Seluruh fasilitas BenQ S35 disusun di sisi kiri dan kanan, meliputi slot memori, VGA-Out, USB (3 buah), HDMI, dan eSATA. Fasilitas terakhir ini layak digarisbawahi karena tidak ada di notebook tipis lain. Namun seperti notebook tipis umumnya, tidak ada perangkat optik maupun slot ekspansi PCMCIA/Express Card. Notebook ini juga tidak memiliki Bluetooth.

Di sisi interior, BenQ tidak banyak melakukan perombakan. Tombol keyboard-nya praktis sama seperti notebook BenQ pada umumnya, tidak mengikuti bergaya chiclet yang sedang trendi itu. Namun InfoKomputer menyukai touchpad-nya yang dibuat bertekstur sehingga terasa responsif.

Seperti notebook tipis lain, notebook berlayar 13,3” menggunakan prosesor Intel Core 2 Solo SU 3500 dan chipset Intel Mobile GS45. Kapasitas memorinya besar (4GB), namun kapasitas harddisknya terbilang kecil (250GB) jika dibanding Asus maupun Acer. Hasil pengujian Joybook S35 terlihat bersaing dengan Asus UX30 sebagai yang terbaik, namun perlu dicatat kalau notebook ini menggunakan Windows 7 sehingga tidak pas jika dibandingkan secara apple-to-apple.

menurut Galva Techologies sebagai distributor BenQ, Joybook S35 akan dijual mulai harga US$ 699 lengkap dengan Windows 7 Starter Edition. Dari hitung-hitungan di atas kertas tersebut, BenQ S35 adalah pilihan yang sangat layak dilirik.

Sumber: InfoKomputer


PLUS: Kinerja bagus; ada e-SATA; touchpad responsif

MINUS: Relatif tebal; daya tahan baterai kurang maksimal.


SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
Kinerja: 3,8
Fasilitas: 3,7
Penggunaan: 4,3
Harga: -
SKOR TOTAL: -


Hasil Uji

Kinerja
Encoding Video: 38 menit 41 detik
Encoding Audio: 3 menit 36 detik
PCMark Vantage: 1528
Cinebench R10: 1502 CB-CPU
3DMark 2006:
Daya tahan batere
Memutar HD Video: 1 jam 27 menit
Battery Eater 05: 1 jam 47 menit


SPESIFIKASI BenQ Joybook S35
Prosesor: Intel Core 2 Solo SU3500 (1,4GHz, L2 cache 3MB, FSB 800MHz)
RAM: DDR2-667, 4GB
Chipset: Intel Mobile GS45
Kartu grafis: Intel GMA 4500MHD (onboard)
Kartu suara: Realtek ALC272
Harddisk: SATA 250GB, 5400rpm
Optical drive: Tidak ada
Fasilitas: Wi-Fi a/b/g, Ethernet, card reader (SD, SDHC, MMC), HDMI, eSATA, USB (3x), Webcam 1,3MP
Layar: Wide LCD 13,3”, 1366x768 pixel
Sistem Operasi: Windows 7
Batere: 2250 mAh
Dimensi: 32,8x24x(1,3-2,9) cm
Bobot: 1,6kg
Garansi: 3 tahun service, 1 tahun sparepart, internasional, asuransi all-risk
Situs Web: www.benq.com
Harga kisaran*: Belum diketahui

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "BenQ Joybook S35: Telah Berbekal Windows 7"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED