Halaman

1.18.2010

Bing Juga Punya Peringkas URL


Setelah Facebook dan Google menyediakan peringkas Setelah Facebook dan Google menyediakan peringkas url, Bing pun tak mau kalah. Mesin pencarian milik Microsoft itu akhirnya menyediakan fitur peringkas url dengan domain binged.it

URL Shortening (peringkas url) merupakan fitur yang cukup digemari saat ini untuk berbagi link berita atau informasi, khususnya dalam layanan jejaring sosial dengan karakter terbatas macam Twitter.

Untuk menjalankan url tersebut, Microsoft bekerja sama dengan bit.ly dengan menggunakan teknologi peringkas yang dimilikinya. Namun saat digunakan, binged.it tidak mendirect penggunanya langsung ke bit.ly melainkan diarahkan ke mesin pencarian bing.com.

Sayangnya, binged.it belum bisa digunakan oleh publik. Saat ini peringkas url milik Microsoft itu baru bisa digunakan oleh kalangan internal Microsoft saja. Beberapa pendapat mengatakan, binged.it dianggap tidak terlalu ringkas karena domain yang digunakan lebih panjang ketimbang mesin pencariannya sendiri, Bing.com, atau peringkas url lainnya.

Lihat saja peringkat url milik Google yang hanya berisi 5 karakter huruf (goo.gl) atau url Shortening milik Facebook yang hanya empat karakter (fb.me), atau ls.gd (4 karakter), nxy.in (5 karakter), bahkan Youtu.be yang hanya 7 karakter, Binged.it menggunakan 8 karakter huruf.

Penggunaan peringkas url ini semakin meningkat. Bahkan perusahaan jasa internet lainnya mulai memunculkan fitur ini. Bit.ly diperkirakan masih menjadi peringkas url yang paling sering digunakan oleh para pengguna internet. Bahkan twitter pun menggunakan bit.ly sebagai default peringkas url-nya di web maupun di TweetDeck, TweetMeme dan apps Twitter lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Bing Juga Punya Peringkas URL"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED