Halaman

1.05.2010

Bing Maps Tantang Google Maps


Tantangan Microsoft terhadap Google melalui mesin pencarinya, Bing, semakin panas dengan kehadiran Bing Maps. Layanan peta digital ini untuk memberikan jawaban atas kompetisi dengan Google Maps.

Layanan Bings Maps ini dapat digunakan oleh pengguna Microsoft Silverlight, yang nantinya akan memperlihatkan secara jelas tampilan suatu kota dengan gambar 3 dimensi. Tak bisa dipungkiri, layanan yang masih versi beta ini sekilas mirip apa yang diadopsi di Google Street.

Nantinya, Microsoft akan memberikan sentuhan untuk mempermudah pengguna Bing Maps ini, di antaranya adalah fitur task pages, dimana pengguna bisa menambah dan mendesain informasi di suatu lokasi, agar kebutuhan akan informasi di Bing Maps ini bisa jauh lebih lengkap.

Dilansir PC World, Selasa (5/1/2009), kehadiran Bing Maps ini sebagai salah satu cara Microsoft untuk meraih sebanyak mungkin pengguna mesin pencari mereka. Sebab sejak diluncurkan pada Juni lalu, menurut ComScore, Bing baru meraih presentase antara 8 atau 9.9 persen dari keseluruhan mesin pencari di seluruh dunia.

"Angka tersebut tidaklah terlalu buruk, kami masih menyimpan rencana yang lebih besar lainnya," jelas Satya Nadella, Senior Vice President Division Microsoft Online Service.

Bing Maps beta ini bisa digunakan pengguna Silverlight di plug-in secara gratis. Versi ini masih menggunakan platform AJAX (asynchronous Javascript and XML), tapi Nadela menegaskan, Bing Maps akan terus hadir dan dikembangkan agar bisa digunakan oleh siapa pun.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Bing Maps Tantang Google Maps"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED