Halaman

1.15.2010

"Casing" iPhone 4G Mungkin Pakai Plastik Sensitif Sentuhan


Rumor mengenai iPhone generasi baru yang sedang dikembangkan Apple semakin gencar. Kalau terakhir dari Korea Selatan, kali ini giliran analis Taiwan yang membocorkan sedikit rancangannya.

"Apple akan membenamkan banyak inovasi, tidak hanya di hardware, tetapi juga dengan software iPhone yang terbaru," ujar Robert Chen dari Goldman Sachs Group Inc, sebuah firma analis teknologi terkemuka yang berbasis di Taipei, seperti dilansir Business Week, Kamis (14/1/2010).

Ia mengatakan bahwa menurut sumber yang dapat dipercaya, beberapa inovasi baru yang bakal digunakan antara lain bahan sensitif untuk casing. Penggunaan bahan tersebut memungkinkan penerapan teknologi baru dan lebih ringan daripada bahan logam yang kini digunakan iPhone.

Bahan plastik yang sensitif terhadap sentuhan ini sudah digunakan Apple pada Magic Mouse yang belum lama ini dirilis. "Magic Mouse, mouse komputer yang dirilis Oktober, memiliki casing plastik solid yang sensitif sentuhan, menggantikan tombol mekanik. Teknologi ini mungkin ditiru pada iPhone yang baru untuk memberikan fitur sensitif sentuhan pada handset," ujar Chen.

Selain itu, lanjut Chen, kameranya juga akan ditingkatkan menjadi 5 megapiksel dari 3,2 MP yang kini digunakan iPhone 3GS. Dengan demikian, kualitasnya tak kalah dengan Nexus One yang baru seminggu dirilis Google.

Informasi dari Chen ini melengkapi spesifikasi iPhone generasi baru yang disebut-sebut sebagai iPhone 4G. Rumor sebelumnya, iPhone 4G akan menggunakan prosesor dual core yang lebih andal dan kartu grafis lebih canggih.

Chen mengatakan, iPhone anyar ini kemungkinan baru mulai diproduksi pada April dan tersedia di pasaran mulai Juni atau Juli. Kabar dari Chen berbeda dengan pernyataan eksekutif Korea Telecom (KT) sebelumnya yang menyebut bahwa iPhone 4G kemungkinan akan diluncurkan pada April mendatang.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on ""Casing" iPhone 4G Mungkin Pakai Plastik Sensitif Sentuhan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED