Halaman

1.09.2010

China Jadi Pasar Automotif Terbesar Dunia


Industri automotif China sepanjang 2009 ternyata mampu melampaui Amerika Serikat (AS). Dan negara Panda tersebut kini berhasil menjadi pemimpin industri automotif dunia.

Industri automotif di China berhasil naik tiga digit jauh diatas AS. Dan penjualan hampir seluruh merek kendaraan bermotor di negara itu mengalami peningkatan.

Toyota China, seperti dikutip dari Insideline, Sabtu (9/1/2010) melaporkan, penjualan selama 2009 naik 121 persen menjadi 709 ribu unit kendaraan dengan RAV4, Highlander, dan Corolla sebagai yang terlaris.

Duo Korea Selatan, Hyundai dan Kia juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 85,9 persen dari penjualan sebelumnya yang mencapai 811.695 unit.

Hal senada juga dialami General Motors (GM). GM di China mengalami kemajuan paling tinggi diseluruh dunia dengan rekor penjualan mencapai 1.83 juta unit pada 2009. Artinya pangsa pasar pun melonjak menjadi 13,4 persen.

Menurut pusat penelitian automotif dunia, penjualan kendaraan di AS turun sebesar 21 persen menjadi 10,4 juta unit pada tahun lalu. Sementara di China pada 11 bulan pertama di 2009 sudah mencapai angka penjualan sebesar 12 juta unit dengan peningkatan sebanyak 42 persen.

"China akan dikukuhkan sebagai pasar mobil terbesar di dunia untuk pertama kalinya," kata perwakilan China Association of Automobile Manufacturers, Zhu Yiping.

Para analis industri memperkirakan, penjualan mobil di China tahun ini akan kembali tumbuh sekira 10 persen atau berkisar pada 15 juta unit kendaraan. Hal ini bisa terjadi akibat penerapan insentif, pajak, dan subsidi baru yang ditetapkan pemerintah mereka.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "China Jadi Pasar Automotif Terbesar Dunia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED