Halaman

1.14.2010

Cina Kembangkan Mesin Pesawat Jumbo Jet


Perusahaan Mesin Pesawat Terbang Cina (AVIC/ACAE) mengumumkan rencananya untuk mengembangkan mesin pesawat C-919, yang akan digunakan untuk pesawat jumbo jet berkapasitas 150 dan 250 kursi, yang kini juga tengah dikembangkan negeri tirai bambu itu .

Pembangunan gedung pusat penelitian dan pengembangan mesin pesawat jumbo jet itu telah diresmikan di Shanghai, Selasa (12/1), demikian dirilis Xinhua. Gedung pusat penelitian mesin jet ini terletak di distrik Minhang, seluas 30 hektar dan akan memiliki luas lantai 300.000 meter persegi.

Pembangunan gedung ini diperkirakan menghabiskan biaya sebesar US$ 473 juta atau sekitar Rp 4,7 Triliun dan akan selesai tahun 2013, demikian dikatakan Tan Ruisong, wakil general manager AVIC, saat peresmian pembangunan gedung yang berkapasitas 3,000 staf riset ini.

Menurut perjanjian yang ditandangani Desember lalu, Perusahaan kedirgantaraan CFM International, bertanggung jawab membangun jalur perakitan guna memasok mesin jet C-919 ke Perusahaan pembuat pesawat Cina.

CFM merupakan gabungan perusahaan kedirgantaraan Perancis, kelompok industri pertahanan Safran dan Perusahaan konglomerat General Electric Amerika Serikat. Diperkirakan, mesin pesawat jumbo jet C-919 dapat beroperasi tahun 2016 dan akan berkompetisi dengan Airbus seri A-320 dan Boeing seri 737.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Cina Kembangkan Mesin Pesawat Jumbo Jet"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED