Halaman

1.12.2010

Creative Live! Cam Optia Pro: Bisa Diputar-putar


Creative, pabrikan yang terkenal dengan produk audio mereka, juga memiliki perangkat tambahan untuk PC para pengguna. Salah satunya adalah webcam ini yang termasuk dalam lini Live! Cam.
Pertama melihat, kami terkesan dengan bentuknya yang unik karena bodinya terpisah menjadi 2 bagian. Bagian pertama mendatar dengan ujung membulat tempat lensa bernaung. Bagian kedua adalah penyangga sekaligus berperan sebagai penjepit. Kedua bagian ini disatukan oleh sebuah poros yang memungkinkan webcam diputar maksimum 270 derajat guna menyesuaikan arah bidikannya.
Lebih detil tentang bentuk fisiknya, webcam ini dilengkapi dengan mic sejajar lensa untuk mendukung kemampuan videonya. Sayangnya webcam ini tidak dilengkapi dengan LED atau sumber penerang lainnya yang dapat membantu jika kondisi cahaya ruangan kurang. Sedangkan di sisi software, seperti biasa, Creative menyediakan segudang aplikasi. Aplikasi utamanya adalah Live! Cam Center yang menyimpan semua fasilitas dan pengaturan webcam ini.
***
Selain untuk chatting, Creative Live! Cam Optia Pro juga dapat berfungsi sebagai pengawas komputer atau rumah dengan bantuan aplikasi sekuriti yang tersedia. Walaupun tanpa fasilitas penerang seperti LED, ternyata webcam ini memiliki fasilitas backlight compensation yang membantu pada kondisi ruangan bercahaya redup. Kualitas gambar webcam dengan resolusi 1.3MP ini termasuk bagus dan lebih dari cukup untuk sekedar melakukan video chat. (Karuna-Kontributor).

Spesifikasi Creative Live! Cam Optia Pro
Tipe koneksi USB 1.1/2.0
Resolusi 2560x2048, 1280x1024, 960x720, 640x480, 352x288, 320x240, 176x144, 160x120
Fokus Manual
Image sensor CMOS 1/7"
Built-in mic Ada
Bobot (gram) 90
Sistem operasi Windows 2000/XP
Kelengkapan Manual ; driver+aplikasi
Garansi 1 tahun
Situs Web www.creative.com
Harga kisaran* US$ 31

* e Media Devices (eMD), (021) 600-0028
* Minggu kedua September 2009

Plus : Kualitas gambar/video; Interpolasi hingga 5 megapixel; Kompak
Minus : Tanpa autofocus.

Skor Penilaian
Kinerja 4

SUMBER:INFO KOMPUTER

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Creative Live! Cam Optia Pro: Bisa Diputar-putar"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED