Halaman

1.11.2010

E-Reader Kian Menarik Perhatian


Sudahkah Anda mendengar inovasi terbaru di 2010, yakni e-Reader? Ya, E-reader merupakan teknologi terbaru yang memudahkan konsumen membaca buku, majalah, dan koran secara elektronik. Selain itu, konsumen pun juga dapat mengunduh (download) buku dan surat kabar.

Dalam peluncuran di Consumer Electronics Show (CES), di Las Vegas, seperti dilansir CNN, Jumat (8/1), produsen e-Reader mengatakan bahwa produknya ini diluncurkan bukan semata-mata untuk menyelamatkan industri media cetak. Justru produk ini diluncurkan agar konsumen bersedia membeli konten yang menawarkan kenyamanan.

Sejak memperkenalkan Amazon Kindle pada 2007 silam, penjualan e-Reader meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Consumer Electronics Association pun memprediksikan bahwa penjualan mereka akan berlipat ganda di 2010.

Lalu apa yang membuat produk ini menarik minat para konsumen? Ada empat hal yang menjadikan e-Reader lebih menarik seperti yang diumumkan CES:

Pertama, Plastic Logic Que. Que, diperkenalkan pada publik Kamis (7/1). Que berbentuk ramping, dan merupakan perangkat ringan yang diarahkan untuk profesional bisnis. Ukuran dan ketebalan kertas Que yang memiliki fitur layar sentuh plastik tahan banting membuatnya lebih ringan (beratnya hanya sekitar setengah kilogram) daripada kaca e-Reader.

Pengguna dapat mengunduh buku melalui gerai toko Que atau membeli konten dari belasan mitra yang bekerjasama seperti USA Today, The Wall Street Journal, Forbes dan The Atlantic.

Aplikasi Windows dan BlackBerry memungkinkan pelanggan untuk mengirim e-mail atau membaca lampiran Que mereka di mana saja. Plastic Logic dengan model 4 GB akan memiliki kemampuan Wi-Fi dan menyimpan dokumen hingga 35.000 dokumen, sedangkan versi 8 GB akan memiliki Wi-Fi dan 3G dan menyimpan dokumen hingga 75.000 dokumen. Perangkat akan dijual April mendatang dengan harga $799 dan $649.

Kedua, Skiff Reader. Ukuran produk ini mirip dengan Que, dengan layar diagonal 11,5 inci dan ketebalan hanya seperempat inci. Diyakini produk ini merupakan e-Reader tertipis, memiliki tampilan terbesar, dan paling tahan lama. Skiff Reader akan mendukung konektivitas Wi-Fi. Skiff Reader dilaporkan sedang melakukan negosiasi dengan mitra kerjasamanya yang tidak diketahui untuk menawarkan konten perangkat.

Sama halnya dengan e-Reader lain, Skiff Reader juga sedang mengembangkan model dengan layar warna, walau teknologi sangat sulit menghasilkan kualitas warna pada e-paper. SkiffReader akan dijual akhir tahun ini, dengan harga yang masih dirahasiakan.

Ketiga, Entourage EDGE. Jangan salah mengerti. Ini merupakan produk keluaran Virginia Entourage yang akan menghantam pasar Februari mendatang. Entourage menyebut dirinya "pertama di dunia dualbook." Ini merupakan salah satu perangkat dengan dua layar. Kedua layar disinkronkan untuk membantu Anda mencari kata asing pada e-Reader.

Entourage melemparkan EDGE kepada siswa sebagai alat pendidikan dan akan meluncurkan perangkat di toko e-book yang menawarkan buku-buku pelajaran, buku umum lainnya. Sisi lain dari gadget ini juga akan berisi mikrofon dan kamera untuk membantu siswa membuat catatan. Entourage tersedia dalam lima warna dengan harga $ 490.

Keempat, Blio. Produk e-Reader yang paling revolusioner diresmikan di CES minggu ini mungkin bukan produk perangkat keras. Aplikasi perangkat lunak baru yang disebut Blio. Blio menggunakan penerbit "asli file PDF" untuk melestarikan format buku dan majalah, termasuk tata letak, penyusunan huruf, warna dan grafik.

Pada saat yang sama, mendukung multimedia interaktif, termasuk video dan link Web. Fitur Blio lain juga akan memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan ke atau dari bahasa Inggris. Pada akhir Februari, Blio akan tersedia sebagai unduhan gratis, dan akan menampilkan lebih dari 1,2 juta judul best seller sebagai panduan perjalanan.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "E-Reader Kian Menarik Perhatian"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED