Halaman

1.29.2010

Februari, Fennec versi Android "Nongol"


Desas-desus tentang kompatibilitas Firefox for Android atau Fennec telah beredar lama dan hingga kini masih dalam proses pengerjaan.

Kabarnya, proses tersebut akan segera rampung sehingga dunia diestimasi sudah dapat menikmati versi Beta pertamanya pada Februari mendatang.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat 29 Januari 2010, Firefox yang mendukung OS Android (atau dikenal dengan Fennec) telah "dimasak" sejak Desember 2009.

Dan, saat ini sebagian besar pengerjaan telah dilakukan dan Mozilla mengaku siap merilis versi Beta aplikasi tersebut dalam waktu dekat.

Dalam sebuah meeting yang diprakarsai tim pengembang Mozilla, Fennec dipastikan memulai debutnya pada satu waktu di Februari.

Saat ini, Firefox adalah browser Web terpopuler di dunia setelah Internet Explorer. Browser ini juga telah tersedia untuk perangkat-perangkat berbasis Maemo , seperti Nokia N900 dan Nokia N800, dan telah tersedia versi Alpha-nya untuk perangkat ber-OS Windows Mobile.

Dan, sekarang saatnya untuk memperluas kompabilitasnya terhadap OS milik Google dengan Firefox for Android.

Sejak awal Fennec memang dimaksudkan untuk sebisa mungkin memiliki fitur yang sama dengan versi di layar komputer. Oleh karenanya teknologi yang digunakan juga sama dengan versi desktopnya, termasuk teknologi HTML rendering yang bernama Gekko.

Tak kalah menariknya untuk diketahui, ia juga mendukung teknologi layar sentuh, JavaScript, dan Ajax. Bahkan, Fennec juga mendukung software plug-in seperti Adobe Flash, sehingga pengguna tetap bakal dapat menikmati video-video di situs Youtube.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Februari, Fennec versi Android "Nongol""

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED