Halaman

1.04.2010

Fennec Seperti Firefox 3.6 di Ponsel


Beberapa waktu lalu Mozilla mengumumkan akan mengeluarkan browser Firefox yang dikhususkan untuk ponsel. Sebelum memulai menghadirkan versi finalnya, Mozilla terlebih dahulu menghadirkan versi Release Candidate (RC).

Mesin penjelajah yang mempunyai kode Fennec ini oleh Mozilla terlebih dahulu akan hadir di Nokia N900 yang berjalan di sistem operasi Maemo. Pihak pengembang sengaja merilis Firefox Mobile dalam versi terbatas ini untuk memberikan kesempatan pengguna dalam mengkritik atau umpan balik demi perbaikan Fennec tersebut.

Selain dapat diunduh secara gratis, pengembang browser ini menjanjikan sebuah pengalaman terbaik dalam berselancar di internet, yang sama bagusnya ketika menggunakan internet melalui browser di komputer pribadi.

"Tampilah Fennec sama baiknya dengan Firefox 3.6 di desktop. Browser mobile ini juga dilengkapi dengan fitur favorit yang sangat menggagumkan seperti, Bar, Add-ons, Weave Sync, dan lokasi browsing, Fennec untuk saat ini dapat dinikmati di N900 dengan tampilan 15 bahasa," tulis juru bicara Mozilla dalam blognya, yang dikutip Softpedia, Senin (4/1/12009).

Beberapa keunggulan pun terlihat di aplikasi yang ditawarkan diantaranya,

- Bar yang mengagumkan: Melalui Fennec pengguna ditawarkan untuk mengurangi menulis URL, karena berkat kepintarannya mencari nama di vbrowser ini menjadi jauh lebih lengkap. Sehingga pengguna pun mudah dalam mengontrol navigasi situsnya.

- Optimalisasi sentuhan di antarmuka: sentuhan antarmuka di Firefox mobile ini memang menjadi unggulan. Ini untuk mengontrol bookmark, backward dan forward, akses tool browser semakin ringan dan mudah.

- Quick Zoom: Sekali sentuhan saja pengguna bisa mengatur untuk memperbesar atau memperkecil tampilan situs yang diinginkannya.

- Membuat Weave Sync di PC dan menginstallnya ke add-on di ponel akan menciptakan sebuah tab, pasword, history dan bookmark sama gampangnya seperti di PC.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Fennec Seperti Firefox 3.6 di Ponsel"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED