Halaman

1.22.2010

Firefox 3.6 Akhirnya Dirilis, Diklaim Sebagai Browser Terbaik


Mozilla Foundation akhirnya merilis browser terbarunya Firefox 3.6, software penjelajah web yang diklaim sebagai "Browser tercepat di dunia". Di halaman muka website Mozilla dituliskan "World's Best Browser". Apa saja perubahan yang dilakukan dalam browser tersebut dibanding pendahulunya sehingga Mozilla pede mengatakan demikian?

"Mozilla telah meningkatkan kinerjanya secara keseluruhan dan mempercepat waktu untuk menjalankannya," kata Mike Beltzner, direktur Firefox seperti dilansir Computerworld, Kamis (21/1/2010).

Ia mengatakan untuk membuka halaman web kini bisa dilakukan 20 persen lebih cepat. JavaScript pada versi 3.6 ini juga dieksekusi 12 persen lebih cepat daripada dengan versi Firefox 3.5.

Firefox juga dilengkapi fitur keamanan baru yang akan mengecek plug in di browser seperti Adobe Flash Player atau Apple Quick Time sehingga selalu terupdate. Plug-in yang mencurigakan tidak akan dijalankan dan hanya diberi tahu cara melakukan update jika diinginkan.

Selain itu, browser terbaru ini dilengkapi fitur Personas yang memungkinkan penggunanya memilih latar belakang browsernya sesuai tema yang disukai dari sekitar 30.000 desain yang tersedia. Firefox 3.6 juga sudah mendukung teknologi web terbaru seperti CSS, DOM, dan HTML5, termasuk fullscreen untuk video dan web open font format (WOFF).

"Firefox menawarkan penggunanya untuk mengatur pengalamannya sendiri, ini merupakan browser paling bisa dikustomisasi, dan juga browser yang sangat cepat. Jadi, secara keseluruhan saya kira Firefox merupakan paket komplit yang terbaik," tandas Beltzner.

Browser ini tersedia untuk pengguna Windows, Linux, dan Mac dan bisa diunduh di website Mozilla. Pengguna Firefox dapat langsung melakukan upgrade ke versi baru dengan melakukan "check for updates" di menu "help".

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Firefox 3.6 Akhirnya Dirilis, Diklaim Sebagai Browser Terbaik"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED