Laman

1.11.2010

Google Dituduh Anti-Islam


Mesin pencarian internet raksasa Google dituduh mendiskreditkan Islam. Kecaman publik datang setelah ramai beberapa laporan pengguna yang menyebutkan Google menolak pencarian menggunakan kata kunci 'Islam' atau 'Moslem'.

Google telah lama menjadi kepercayaan pengguna internet dalam melakukan pencarian apapun. Hanya dengan mengetikkan kata kunci pada kolom pencarian, Google akan langsung menampilkan hasil pencarian yang bisa membantu pengguna menemukan informasi yang tepat.

Namun pekan lalu, beberapa pengguna menemukan bahwa Google tidak bisa menampilkan hasil pencarian dengan kata kunci 'Islam'. Hasil pencarian Google sama sekali tidak nampak, bahkan meskipun pencarian dilakukan berulang-ulang. Sementara itu, ketika pengguna mengetikkan kata kunci 'Kristen' atau 'Yahudi', Google langsung memperlihatkan hasil pencarian terkait istilah tersebut. Demikian keterangan yang dikutip dari Daily Mail, Senin (11/1/2010).

Menanggapi laporan ini, Google mencoba menjelaskan duduk perkaranya bahwa saat ini mereka tengah dalam proses menyaring berbagai hasil pencarian yang terkait dengan pornografi, kata-kata kasar dan kotor, serta kekerasan.

"Jika Anda menemukan ada istilah yang tidak pantas untuk ditampilkan dalam hasil pencarian, mohon hunungi kami dengan memberikan postingan pada Google Web Search Help Forum," kata juru bicara Google.

Dia pun seraya menambahkan, ketiadaan hasil pencarian dengan kata kunci 'Islam' dikarenakan masalah pada software dan sama sekali tidak bermaksud mendiskreditkan agama atau pihak tertentu.

"Hal itu diakibatkan cacat pada software dan kami tengah berusaha memperbaikinya secepat mungkin," tambahnya.

Google tidak memberikan klarifikasi lebih jauh lagi. Namun jika di cek, saat ini nampaknya pencarian Google dengan kata kunci Islam mulai kembali normal.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Google Dituduh Anti-Islam"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED