Halaman

1.20.2010

Google Tunda Luncurkan Ponsel Android di China


Perseteruan antara Google dan pemerintah China, terkait masalah sensor ketat terhadap mesin pencariannya, ternyata berimbas pula pada unit bisnisnya yang lain.

Google diberitakan akan menunda peluncuran dua ponsel berbasis Androidnya di China. Selain terkait dengan masalah mesin pencariannya, penundaan ini juga disebabkan karena terkait masalah hukum dan beberapa kebijakan yang diterapkan di China.

"Kerja sama dengan operator China Unicom mengenai peluncuran dua ponsel Android, terpaksa kami tunda," jelas juru bicara Google Jessica Powell seperti dilansir BBC, Rabu (20/1/2010).

"Kami sangat menyesal dengan keputusan ini. Google juga tidak bisa memastikan penundaan tersebut akan berakhir," terangnya.

Seperti diketahui, perseteruan Google terkait kebijakan pemerintah China dalam melakukan sensor ketat, membuat raksasa internet tersebut berencana menarik bisnisnya dari negeri Tirai Bambu tersebut. Google juga menuduh pemerintah China berada dibalik serangan hacking terhadap sejumlah akun email di layanan Gmail milik aktivis HAM.

Namun Google membantah telah menarik diri dari China. Melalui pesan elektronik, Google yang diwakili oleh Powell hanya mengatakan bahwa mereka berharap agar China mau mengurangi sensor ketat yang dilakukan terhadap mesin pencarinya, Google.cn.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Google Tunda Luncurkan Ponsel Android di China"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED