Halaman

1.08.2010

Greenpeace: Apple Produsen Ramah Lingkan


Setelah selama bertahun tahun Apple mendapatkan kritik pedas dari Greenpeace seputar penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya pada produk-produknya, awal tahun ini Apple mendapat penghargaan sebagai produsen elektronik paling ramah lingkungan.

“Sudah waktunya untuk mengurangi perdebatan dan memperbanyak tindakan dalam meninggalkan bahan kimia berbahaya,” kata Casey Harrell, juru bicara International Electronics, Greenpeace, seperti VIVAnews kutip dari Apple Insider, 8 Januari 2010. “Apple memimpin di atas HP yang saling kejar mengejar,” ucap Harrell.

Akan tetapi, Harrell menyebutkan, kurangnya tindakan serupa dari perusahaan lain memastikan bahwa pelanggan dan lingkungan masih dalam bahaya.

Produsen Mac dan iPhone berbasis di Cupertino, California, AS tersebut meraih penghargaan di empat kategori elektronik yang disediakan Greenpeace yakni desktop, notebook, ponsel, dan monitor. Di setiap kategori, Greenpeace menyebutkan produk Apple bebas dari bahan-bahan berbahaya yang umum tersedia pada perangkat elektronik modern.

“Perusahaan harus mulai meninggalkan bahan seperti PVC dan BFR pada perangkat elektronik mereka,” kata Harrell. “Sony Ericsson dan Apple sudah melakukannya. Pemain besar lain seperti HP dan Dell, yang selama ini tidak berkomentar, dan juga Acer, perlu memastikan bahwa mereka juga meninggalkan bahan tersebut,” ucapnya.

Agustus 2006 lalu Greenpeace mengeluarkan laporan bahwa Apple hanya mendapat nilai 2,7 pada skala 10 sebagai perusahaan yang tidak ramah lingkungan. Produk-produk Apple dari berbagai kriteria mengandung bahan kimia berbahaya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Greenpeace: Apple Produsen Ramah Lingkan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED