Halaman

1.05.2010

Hacker Bobol Enkripsi GSM


Seorang pakar keamanan Jerman mengklaim telah berhasil memecahkan algoritma enkripsi Global System for Mobile communication (GSM). Kejadian ini menyebabkan panggilan telepon selular menjadi rentan tersadap. Karsten Nohl—pakar keamanan tersebut—, mengatakan bahwa pihaknya dapat mendengarkan percakapan menggunakan peralatan seharga beberapa ribu dollar saja. Nohl dan timnya telah mengumpulkan peralatan tersebut selama enam bulan terakhir.

Mencegat penggilan merupakan tindakan illegal di banyak negara, termasuk Amerika Serikat, dan dalam hal ini Nohl kurang berhati-hati merilis perangkat pembobolnya.ketika Anda bekerja menggunakan BitTorrent dan standar proses build GNU, dijamin Anda akan dapat melakukan semuanya.

GSM saat ini sudah menjadi standar mobile yang paling luas, mencakup 3,5 juta dari 4,3 juta koneksi nirkabel di seluruh dunia. Enkripsi bekerja dengan melompati saluran secara acak di 80 saluran yang berbeda. Proses tersebut dilakukan menggunakan satu set perangkat lunak open source.

Nah, khawatir pembicaraan Anda kena hack? tidak semua enkripsi GSM rentan terhadap pembobol, kok. Aliansi GSM yang baru, A5/3 yang digunakan untuk jaringan 3G sudah terbilang aman.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Hacker Bobol Enkripsi GSM"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED