Halaman

1.25.2010

HP Luncurkan Layanan Musik Digital


Produsen komputer Hewlett-Packard (HP), berencana meluncurkan layanan musik digital di Eropa untuk melengkapi fitur hiburan bagi beberapa model komputer besutannya.

Melalui layanan terbarunya, HP berharap mendapatkan keuntungan dari meningkatnya minat masyarakat terhadap layanan unduh musik jenis baru. Layanan musik digital yang dinamakan MusicStation ini akan tersedia bagi 16 jenis komputer personal HP di Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Swedia, Swiss, Belanda, Belgia dan Austria.

MusicStation dikembangkan dan dikelola oleh perusahaan musik digital asal Inggris Omnifone. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya HP menelurkan layanan musik digital. Sebelumnya di AS, HP juga meluncurkan layanan serupa bekerjasama dengan RealNetworks' Rhapsody.

Jenis layanan berlangganan seperti ini telah terbukti bisa meningkatkan penjualan musik digital. Data dari badan pengawas pedagangan IFPI menyebutkan, terjadi peningkatan penjualan musik digital sebesar 12 persen dari tahun lalu menjadi USD4,2 miliar.

"Sebagai vendor PC terkemuka di dunia, HP memiliki kesempatan besar untuk menciptakan kompetitor nyata bagi iTunes Apple, yang hingga saat ini masih menjadi pemimpin di bidang distribusi musik digital," kata Chief Executive Omnifone Rob Lewis Seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/1/2010).

Pelanggan MusicStation nantinya akan dikenakan biaya sekira USD14,13 per bulan untuk bisa mengunduh musik dan lagu melalui layanan HP. Sebelumnya mereka bisa mencoba trial layanan MusicStation selama 14 hari.

Tahun lalu, di wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika, HP tercatat menjual sekira 20 juta komputer personal, berbeda sedikit dari kompetitornya Acer.

"Dengan skalanya yang besar dan jumlah pengguna cukup banyak akan sangat membantu HP mendistribusikan layanan konten musik digital," kata Lewis.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "HP Luncurkan Layanan Musik Digital"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED