Halaman

1.25.2010

HP Siapkan Printer 3D


Raja printer Hewlett-Packard (HP) sedang mengincar cakrawala baru. Sasarannya adalah printer 3D.

Kerjasama untuk mewujudkan printer 3D pun digalang dengan Stratasys. Sesuai rencana, Stratasys akan membuatkan printer 3D yang akan dirilis oleh HP pada tahun ini. Printer itu tidak didesain untuk penggunaan sehari-hari pemakai biasa, tetapi untuk kebutuhan arsitektur dan prototipe komponen.

Printer ini jelas tidak akan murah, bisa berada di kisaran US$ 20.000, tetapi menurut HP pasar sudah siap untuk menerima mesin seperti ini. Sebenarnya, printer 3D ini bercokol di meja gambar perusahaana cukup lama.

Ini juga bukanlah jenis printer yang bisa Anda gunakan untuk mencetak foto/poster dari Avatar atau Jaws 3D, tetapi untuk membentuk model 3D lapis-demi-lapis dengan menggunakan plastik ABS. Plastik ABS adalah jenis thermoplastics yang paling banyak dipakai dalam produk injection-molded saat ini. Printer 3D memungkinkan penggunanya untuk mengevaluasi dan menguji fungsionalitas, bentuk dan ketepatan model yang dibuat.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "HP Siapkan Printer 3D"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED