Halaman

1.04.2010

Ini Dia Porsche Tercepat di Dunia


Tidak ada yang menyangkal jika Porsche dijuluki mobil bagi pecinta pemacu kecepatan. Namun 911 Turbo yang satu ini boleh jadi yang tercepat diantara Porsche yang ada.

Dijuluki TR-1000, Porsche 911 Turbo hasil modifikasi ini sanggup menembus kecepatan maksimum 391,7 km/jam ketika dijajal di sirkuit Papenburg, Jerman.

Seperti dikutip dari Worldcarfans, Minggu (3/1/2010) 911 TR-1000 menggunakan mesin 6 silinder segaris dengan turbocharger yang lebih besar. Ada pula sejumlah ubahan pada intercooler, camshaft, crankshaft, serta air filter sport.

Para teknisi modifikasi juga melakukan setting ulang pada ECU dan melakukan desain ulang exhaust system. Dengan rentetan perombakan di dapur pacu tersebut, mobil kini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 1.000 hp pada 7.800 rpm dengan torsi puncak mencapai 1.040 Nm

Untuk berakselerasi 0-100 km/jam, TR-1000 hanya butuh 3,2 detik. Dan ketika 16 detik, mobil sudah mampu mencapai kecepatan 300-360 km/jam. Dahsyat!

Walau mampu mencapai 391 km/jam, namun para teknisi dari rumah modifikasi yang tidak disebutkan namanya itu, Porsche ini diklaim bisa mencpaai kecepatan 400 km/jam.

Agar mobil tidak limbung di kecepatan tinggi, sejumlah ubahan bodi dilakukan seperti penambahan body kit, spoiler depan, side skirt, rear wing, serta suspensi sport. Yang semua itu didesain guna membantu aerodinamika mobil.

Dibangun untuk seorang jutawan asal Yunani, 911 Turbo ini diperkirakan telah menghabiskan dana sekira Rp1.7 miliar hanya untuk memodifikasinya saja.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Ini Dia Porsche Tercepat di Dunia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED