Halaman

1.06.2010

Inilah Spesifikasi Google Nexus One


Desas desus mengenai kemunculan ponsel Google akhirnya terjawab sudah. Ponsel yang diberi nama Nexus One tersebut meluncur dengan mulus di awal pekan ini.

Nexus One telah lulus uji coba dan menggunakan sistem operasi besutan mereka sendiri yaitu Android. Ponsel Google kali ini diklaim berbeda dengan pendahulunya, G1.

Lalu apa saja spesifikasi yang dimiliki Nexus One? Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (6/1/2010), ponsel ini cukup ringan dengan ketebalan 11,5 millimeter dan bobot hanya 130 gram. Para analis bahkan mendeskripsikan Nexus One lebih ringan dari pisau milik tentara Swiss dan tidak lebih tebal dari pensil ukuran nomor dua.

Ponsel hasil kolaborasi dengan pabrikan Taiwan HTC tersebut dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3,7 inchi atau sebesar 9,4 cm. Untuk sistem operasi, seperti yang sudah diprediksi, Google menanamkan sistem operasi Android andalannya. Adapun sistem operasi Andorid yang dipilih adalah Android versi 2.1.

Tambahan lainnya, terdapat pula fitur display berteknologi OLED, trackball sebagai kontrol antar muka bagi pengguna, chip akselerometer dan kamera lima megapixel. Soal performa, hasil kerjasama Google dengan HTC ini mempercayakannya pada prosesor Snapdragon besutan Qualcomm berukuran 1 gigahertz.

Analis dari Forrester Charles Golvin menyebutkan Nexus One merupakan ponsel berpenampilan menarik. Menurutnya, desain ponsel yang licin dan mengkilat ini cukup bersaing dengan kompetitornya iPhone Apple.

Nexus One menjadi ciri pertama kalinya raksasa internet ini berjualan perangkat elektronik di bawah sebuah merk yang sudah dikenal luas. Google tidak main-main dengan langkah yang diambilnya, Nexus One memang ditujukan untuk melesatkan posisinya di pasar internet mobile.

Para analis pun menilai kemunculan ponsel Google tak hanya untuk mencari keuntungan penjualan semata, tetapi juga untuk meningkatkan penjualan layanan iklan mobile premium Google.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Inilah Spesifikasi Google Nexus One"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED