Halaman

1.11.2010

Intel Berhasil Pasang Prosesor Atom di Ponsel


Intel Corp. telah menggembar-gemborkan smartphone berbasis prosesor x86 selama beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, saat mereka meluncurkan Atom, prosesor tersebut terlalu panas dan boros listrik untuk dipasang pada ponsel.

Di ajang Consumer Electronics Show, 7 – 10 Januari 2010 di Las Vegas, akhirnya Intel berhasil mendemonstrasikan ponsel pertama yang menggunakan platform “Moorestown” yang menggunakan prosesor Intel Atom.

Paul Otellini, Chief Executive Officer Intel memperlihatkan bagaimana ponsel tersebut mampu menghadirkan kemampuan multi-tasking yang digabungkan dengan antarmuka yang menarik untuk smartphone masa kini.

Adapun salah satu ponsel pertama yang telah memanfaatkan prosesor Intel Atom terbaru adalah smartphone keluaran LG Electronics seri GW990. Ponsel dengan dukungan 3G/HSDPA, kamera autofokus 5 megapiksel tersebut dilengkapi dengan RAM sebesar 512MB dan slot ekspansi microSD.

Ponsel dengan layar sentuh berukuran diagonal 5 inci ini memiliki 2 kamera terintegrasi dan mampu memutar high definition video. Akan tetapi, kemampuan multi-tasking layaknya sebuah komputer merupakan fitur unggulan GW990 yang memiliki sistem operasi Moblin, OS yang dikembangkan sendiri oleh Intel.

Selain ponsel dari LG, Intel juga memperlihatkan smartphone yang didesain oleh Aava Mobile dan tablet PC yang didesain oleh OpenPeak. Keduanya juga menggunakan platform Moorestown.

“Platform Moorestown akan dijadwalkan hadir di semester pertama 2010,” kata Otellini, seperti kutip dari XbitLabs, 11 Januari 2010. “Adapun perangkat yang menggunakan platform tersebut akan hadir di pasar di semester kedua tahun ini,” ucapnya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Intel Berhasil Pasang Prosesor Atom di Ponsel"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED