Halaman

1.04.2010

Intel CPU 32nm Mendarat Pekan Ini


Setelah dikabarkan akan menghadirkannya pada kuartal keempat, ternyata Intel baru bisa merilis CPU 32nm pertamanya di awal 2010, tepatnya saat acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, pada 7 Januari 2010 mendatang.

Pada pameran terbesar di Amerika Serikat tersebut, selain CPU 32nm itu, Intel juga akan menggelontorkan 17 prosesor baru lainnya, termasuk diantaranya untuk segmen desktop dan mobile, yaitu seri Core i5 dan Core i7 dan memperkenalkan secara perdana model Core i3-yang merupakan brand terbaru Intel.

Chip 32nm ini termasuk ke dalam 'Westmere', yang merupakan penyusutan dari desain Nehalem 45nm. Beberapa keunggulan ditawarkan hardware ini diantaranya, mampu mengurangi konsumsi energi, sehingga ujungya berpotensi mengurangi harga. Persis apa yang ditawarkan Intel saat meluncurkan merek Core-2.

Salah satu perubahan utama yang ditawarkan, seperti yang dilansir PC Pro, Senin (4/1/2009), GPU ini sekarang telah terintergrasi dengan procecor. Karena itu kartu grafis yang barus, dan Intel Grafis High Definition (HD) yang berkolaborasi dengan chip 32nm ini mampu berjalan pada game dengan kekuatan grafis yang tinggi.

Intel 32nm mendeskripsikan teknologi berkenaan dengan teknologi high-k + metal gate generasi kedua, 193nm immersion lithography untuk membuat pola pada lapisan untuk jalur kritis dan peningkatan teknik kerapatan transistor. Fitur ini meningkatkan kinerja dan efisiensi energi dari prosesor Intel. Proses manufaktur Intel memiliki kinerja transistor terbaik dan kerapatan transistor tertinggi dari teknologi 32 nm lain yang ada di industri ini.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Intel CPU 32nm Mendarat Pekan Ini"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED